Trik Mengaplikasikan Warna Merah Pada Hunian

mengaplikasikan warna merah
Sumber : Pinterest

Warna merah yang memberikan kesan berani, semangat, elegan dan sexy sangat bisa dijadikan pilihan dekorasi interior bagi para sobat Rooang yang sedang ingin mengubah suasana hunian. Warna merah bisa tampil dalam beberapa suasana dengan sedikit bantuan elemen komplemen yang tepat! Bagaimana trik mengaplikasikannya? Berikut jawabannya hadir untuk sobat Rooang :

Bermain corak

Kalau ingin kesan warna merah yang kalem dan tenang, sebaiknya sobat Rooang mengaplikasikan corak floral atau geometris di dalam kamar tidur. Karena kamar tidur adalah area beristirahat jadi tidak tepat untuk membuat ruangan ini tampil semarak dan meriah. Tampil kalem dan bersih adalah pilihan yang tepat, supaya aktivitas istirahat sobat Rooang menjadi nyaman.

warna merah
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Hadir sebagai aksen

Warna merah cenderung warna yang dominan sehingga jika menggunakannya terlalu banyak, akan membuat pandangan mata menjadi lelah! Untuk itu, jika ingin cara yang benar mengaplikasikan warna merah pada hunian jadikanlah warna merah sebagai aksen!

warna merah
Sumber : Pinterest
warna merah
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Manis dengan corak floral

Semua orang tentu setuju jika warna merah adalah warna yang menunjukkan semangat serta keberanian. Dan hal itu bisa sobat aplikasikan juga di area ruang tamu dengan memngkombinasikannya dengan sofa cushion atau wallpaper floral, sebagai ornamen komplemennya! Desain interior vintage atau classic Eropa sangat cocok untuk dipilih sebagai konsep besarnya, sobat.

warna merah
Sumber : Pinterest

Hangat dengan kayu

Semangat api yang membara bisa sobat analogikan dengan menggunakan warna merah tapi terlalu banyak api tentu tidak baik. Harus ada elemen komplemen yang menjadi ‘tandem’ yang tepat! Dan elemen komplemen yang dimaksud adalah elemen kayu sobat. Material kayu dan warna merah akan menciptakan kolaborasi yang sesuai serta mampu membawa suasana hangat di dalam ruangan!

warna merah
Sumber : Pinterest
warna merah
Sumber : http://www.diynetwork.com/

Area lantai

Kalau ingin mencoba sesuatu yang anti-mainstream sobat Rooang bisa dengan mengaplikasikan warna merah di area lantai hunian lho!

warna merah
Sumber : http://blogule.com/

Warna lain

Trik terakhir yang bisa dilakukan oleh sobat Rooang yang ingin mengaplikasikan warna merah pada hunian adalah dengan trik padu-padan dengan warna lain. Misalnya merah dan biru, merah dan kuning, atau bahkan merah dan hijau!

warna merah
Sumber : Pinterest
warna merah
Sumber : https://www.decoist.com/

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX