5 Hal yang Bisa Membuat Ruangan Tampil Cantik dan Bersih

ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : https://www.lifestorage.com/

Memasuki akhir tahun seperti saat ini, pasti sobat Rooang sudah memiliki planning atau rencana untuk pergi berlibur bersama teman dan keluarga. Nah, sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk beberapa saat ada baiknya jika sobat Rooang menata kembali perabotan atau furniture yang ada. Sebab, jika sobat meninggalkan rumah dalam keadaan yang kotor, maka pada saat kembali dari liburan rumah tinggal sobat Rooang juga akan bertambah kotor! Untuk itulah ada 5 (lima) hal atau cara yang bisa dilakukan supaya rumah bisa tampil lebih cantik dan tentunya bersih, apa saja ya? Simak jawabannya disini :

Biarkan sinar matahari masuk ke ruangan di pagi hari

Membersihkan rumah tinggal atau hunian dimulai dari rutinnya sobat Rooang untuk memasukkan sinar matahari pagi ke dalam ruangan. Membersihkan jendela dan mengganti tirai secara rutin akan membuat kondisi ruangan di dalam hunian sobat Rooang tampil cantik dan bersih meskipun ditinggal pergi liburan!

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Kelompokkan benda sesuai bentuknya

Seperti yang sudah sering Rooang bahas, membersihkan dan merapikan ruangan perlu untuk membuatnya rapi sesuai dengan kategori atau kelompok bendanya. Misalnya buku-buku dikumpulkan bersama buku-buku bacaan yang lainnya, miniature mainan atau patung juga berkumpul dengan benda sejenisnya. Sehingga pada saat akan bepergian kondisi rumah bisa tetap tampil cantik dan bersih.

Sumber : http://www.goodhousekeeping.com/

Bersihkan kotoran dan debu

Hal berikutnya yang wajib sobat Rooang lakukan adalah membersihkan setiap sudut meja, kursi dan perabot rumah tangga lainnya sebelum meninggalkannya untuk berlibur.

ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : https://tablegameshub.com/
ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : https://wallsidewindows.com/

Bersihkan area ruang tamu, ruang keluarga, meja kerja, kamar tidur, kamar mandi hingga kabinet dapur serta kompor! Ingat sobat, bersihkan mulai dari lantai, dinding hingga langit-langit ruangan supaya hunian tampil cantik sekaligus bersih bersinar.

Atur kembali posisi furniture

Sering kali posisi furniture, perabot atau benda-benda koleksi berubah seiring dengan beragamnya aktivitas yang dilakukan oleh sobat Rooang. Sehingga meletakkan semua benda dan furniture tersebut sesuai pada tempatnya merupakan hal yang penting dilakukan agar hunian tampil cantik dan bersih.

ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : https://makespace.com/
ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : https://www.redi-box.com/

Pasang pengharum ruangan

Setelah melakukan aktivitas bersih-bersih, dan merapikan benda koleksi pada tempatnya saatnya untuk membuat ruangan menjadi harum. Siapkan pengharum ruangan yang bisa membangkitkan gairah ketenangan sobat Rooang saat sedang berada di dalam rumah. Pengharum ruangan itu bisa dari pengharum ruangan kemasan yang banyak diual di supermarket, atau bisa juga dengan meletakkan lilin aromaterapi.

ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : http://www.solopos.com/
ruangan tampil cantik dan bersih
Sumber : http://www.elucidgent.com/

Semoga 5 (hal) di atas bisa membantu sobat Rooang untuk menjaga kondisi hunian tetap cantik dan bersih.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX