5 Tempat Yang Harus Dikunjungi Saat Ke Spanyol

5 tempat yang harus dikunjungi saat ke spanyol
Sumber: https://www.tandemmadrid.com/

Spanyol adalah negara terbesar kedua di wilayah Eropa Barat, setelah Perancis. Negeri yang tak asing untuk para penggemar bola ini ternyata tak hanya terkenal di bidang olahraganya saja, tapi juga dalam hal bangunan bersejarah. Dalam perkembangan peradaban, Spanyol memiliki banyak bangunan bersejarah yang patut untuk dikunjungi saat liburan ke sana. Berikut 5 tempat yang harus dikunjungi saat ke Spanyol.

1. Plaza Mayor

7 tempat yang harus dikunjungi saat ke spanyol
Sumber: wikipedia
7 tempat yang harus dikunjungi saat ke spanyol
Sumber: http://www.neverstoptraveling.com

Terletak di pusat kota Madrid, Plaza Mayor merupakan alun-alun paling terkenal di Madrid. Konsepnya berbentuk persegi panjang dengan 1 set bangunan yang mengelilinginya. Berwarna merah bata, bangunan tersebut tampak megah.

Didesain oleh Juan de Villanueva, seorang arsitek berkebangsaan Spanyol, bangunan yang berada di Plaza Mayor saat ini rata-rata memiliki arsitektur serupa dengan 4 tingkat.

Sebagai pusat keramaian, bagian bawah dari bangunan-bangunan ini kebanyakan digunakan untuk berbisnis, dengan konsep kafe. Sedangkan pada lantai 2, 3, serta 4 dimanfaatkan oleh warga lokal sebagai rumah tinggal, hotel serta apartemen. Tak jarang sebagai pusat keramaian, berbagai event digelar di sini. Seperti Festival San Idiro, Christmas Market, adu banteng, pertandingan sepak bola, juga penobatan raja.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX