Alternatif Sekat Ruangan Selain Dinding

alternatif sekat ruangan selain dinding
Sumber: https://www.decoist.com/

Memiliki rumah mengharuskan pemilik rumah untuk pandai-pandai mendesain rumah agar tampak indah, alih-alih dari tampak penuh dan sesak. Termasuk pengaplikasiaannya untuk sekat ruangan. Karena pada dasarnya ruangan juga membutuhkan sekat. Salah satu alasannya adalah untuk menjaga privasi atau memberi batasan pada fungsi ruang itu sendiri. Hal tersebut menjadi perhatian dalam rumah kecil yang lahannya terbatas. Jika mengaplikasikan sekat ruangan dengan dinding atau tembok dapat membuat ruangan semakin tampak sempit, maka ada beberapa alternatif sekat ruangan selain dinding yang dapat diterapkan pada rumah kecil.

Dengan menerapkan sekat ruangan yang tepat, desain ruangan menjadi tampak lebih menarik dan menyenangkan. Maka tak heran jika beberapa orang rela berpikir keras untuk membuat sekat yang menarik pada ruangan. Terlebih jika sekat tersebut bukan hanya menambah keindahan desain ruangan namun juga memberi fungsi lebih.

Agar tak salah dalam memilih sekat ruangan, berikut beberapa alternatif sekat ruangan selain dinding yang bisa ditiru.

Lembaran foto lama yang tersimpan di dalam album, ternyata dapat dirangkai sebagai penyekat ruangan. Tak hanya berfungsi sebagai pembatas ruangan, ide ini juga dapat memberi kesan bahagia karena mengingat kenangan lama yang menyenangkan.

sekat ruangan
Sumber: http://www.home-designing.com/2

Tirai adalah salah satu alternatif sekat ruangan yang banyak dipakai. Agar dapat menyatu dengan baik pada desain ruangan, jangan lupa memilih motif, warna serta bahan tirai yang tepat.

sekat ruangan
Sumber: http://www.home-designing.com/2

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX