Cara Praktis Menata Dan Merawat Taman Rumah

cara praktis menata dan merawat taman rumah
Sumber: https://www.homedit.com/s

Memiliki taman di halaman rumah tentu akan membuat rumah tampak lebih segar, sejuk, asri dan indah. Namun hal itu tentu membutuhkan usaha untuk menata dan merawatnya dengan baik. Untuk menghindari taman tampak berantakan dan tak terawat, ada beberapa cara praktis menata dan merawat taman rumah yang bisa diterapkan agar taman terjaga keindahannya. Warna hijau dari rerumputan serta warna bunga akan tampak sejuk dipandang dan membuat suasana rumah semakin menyenangkan.

Karena tanpa dirawat, taman rumah bukannya membuat rumah tampak lebih indah, justru akan membuat rumah tampak tak karuan. Sehingga kemudian akan mengurangi keindahan desain eksterior rumah sobat Rooang.

Yang harus diperhatikan dari cara praktis menata dan merawat taman rumah adalah:

Kenali Jenis Tanaman

cara praktis menata dan merawat taman rumah
Sumber: http://www.houseandgarden.co.uk/

Mengenali jenis tanaman akan mempermudah proses pemeliharaan pada tanaman tersebut. Jika tanaman tersebut bukan jenis tanaman yang membutuhkan banyak air, maka tidak perlu terlalu sering menyiraminya karena justru tidak baik pada kelangsungan hidup tanaman tersebut. Apabila dirasa perlu, beri pupuk pada tanaman di taman rumah agar dapat tumbuh sehat dan subur.

Tentukan Titik Fokus Taman

cara praktis menata dan merawat taman rumah
Sumber: http://homedesignrev.com/

Membuat titik fokus pada taman akan mempermudah dalam menata taman rumah sehingga tampak lebih indah. Misalnya dengan satu tanaman yang ukurannya lebih besar di bagian tengah taman. Sehingga untuk tanaman lainnya yang mengelilingi tak perlu menggunakan tanaman yang juga tinggi. Selain tanaman, titik fokus pada taman dapat juga menggunakan lampu taman, tanaman semak atau hiasan taman lainnya. Jangan lupa memperhatikan ukuran hiasan dan ukuran taman agar tampak seimbang.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX