Rumah Korea Ala Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

rumah korea
Sumber : https://www.soompi.com/
Share this:

Bagi para pecinta dan penggemar K-pop, tanggal 31 Oktober 2017 menjadi hari tersedih sepanjang masa, mengapa? Sebab dua bintang terkenal di Korea Selatan yaitu aktor Song Joong Ki dan aktris Song Hye Kyo telah melaksanakan upacara pernikahan. Upacara pernikahan yang digelar tertutup tersebut diketahui memiliki konsep dekorasi yang cantik, mengingat pesta pernikahan tersebut dilaksanakan di area terbuka sebuah hotel ternama Korea Selatan.

rumah-korea
Sumber : https://www.soompi.com/

Tapi, tentu saja Rooang tidak akan membahas detail seputar pesta pernikahan kedua bintang tersebut. Yang akan Rooang bahas adalah seputar ciri-ciri rumah Korea yang sering sobat Rooang jumpai di serial drama. Pasti banyak di antara sobat Rooang yang penasaran dan ingin tahu, apa sih yang membedakan rumah Korea dengan rumah Jepang? Apakah akan sesuai jika konsep rumah Korea ini diaplikasikan di Indonesia? Kemudian, seperti apa ya gambaran rumah mewah pasangan Song Joong Ki-Song Hye Kyo? Untuk mendapatkan jawabannya, sobat wajib membaca artikel ini sampai selesai!

Kontemporer

Pecinta serial drama televisi Korea, pasti tak asing lagi melihat penataan interior rumah ala Korea Selatan yang menjadi lokasi set syutingnya. Budaya Korea memang tidak bisa dijelaskan dari salah satu gaya saja, dan hal itu juga termasuk budaya mereka dalam mendesain interior rumah. Konsep rumah ala Korea tidak kental dengan elemen tradisional namun tidak semua juga bernuansa modern dan futuristik.

rumah korea
Sumber : http://www.home-designing.com/

Kemudian seiring berjalannya waktu dan pengaruh dari budaya luar, rumah-rumah di Korea Selatan kini di dominasi oleh gaya desain kontemporer yang identik dengan penggunaan cahaya alami yang maksimal seperti di atas.

Untuk para sobat Rooang yang kutu buku pasti senang mengoleksi banyak jenis bacaan, sehingga memiliki perpustakaan mini adalah impian yang menjadi kenyataan. Desain ruang baca di atas juga jauh dari kesan membosankan. Dengan konsep langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang. Palet warna yang kalem dan hangat menjadi ciri khas dari interior rumah Korea.

Scandi-look

rumah korea
Sumber : http://acmchome.com/

Kesan modern yang biasa diaplikasikan pada rumah ala Korea adalah menggunakan gaya furniture ala scandinavian. Furniture dengan kaki-kaki pendek menjadi detail desain yang manis untuk merebut perhatian mata. Desain tersebut akan semakin mempertegas kesan minimalis apalagi didominasi warna netral seperti putih, abu-abu dan cokelat krem, akan menjadikan ruangan terlihat bersih dan lega.

Kasur matras

rumah korea
Sumber : http://www.home-designing.com/

Masih mengutamakan warna abu-abu dan putih, desain kamar tidur dibuat dengan bentuk yang sedikit lebih unik, sobat. Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, karena budaya ini adalah merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

rumah korea
Ruang keluarga. Sumber : https://www.archdaily.com/
rumah korea
Kamar mandi. Sumber : http://www.idesignarch.com/

Tapi sepertinya rumah baru pasangan Joong Ki dan Hye Kyo akan lebih mengikuti konsep desain interior modern minimalis dengan aplikasi material marmer. Mengingat rumah baru tersebut berharga sekitar USD8,9 juta atau setara dengan 116 miliar rupiah.

 

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX