Fakta Pintu Geser Yang Harus Diketahui

fakta pintu geser yang harus diketahui
Sumber: https://homeadore.com/2

Pintu geser merupakan salah satu bentuk pintu yang banyak digunakan. Awalnya pintu geser banyak digunakan oleh rumah-rumah tradisional di Jepang. Namun pada perkembangannya, kini pintu geser banyak didesain menggunakan konsep modern dan banyak digunakan oleh rumah atau hunian dengan konsep modern. Sehingga pintu geser pun cocok digunakan baik untuk rumah tradisional maupun rumah modern. Sebelum berniat menggunakan model pintu geser, ada beberapa fakta pintu geser yang harus diketahui berikut ini.

Cocok Untuk Rumah Minimalis

fakta pintu geser yang harus diketahui
Sumber: http://erumahku.blogspot.co.id/

Model pintu geser merupakan pintu yang tidak membutuhkan banyak ruang pada saat daun pintu dibuka. Hal ini tentu membuat rumah minimalis yang lahannya terbatas dapat memaksimalkan setiap jengkal ruangnya dengan maksimal. Dengan konsep yang tepat, pada bagian belakang pintu geser yang difungsikan untuk ruang tengah dapat dimanfaatkan sebagai rak buku sehingga pintu dapat berfungsi ganda. Pada saat pintu ditutup pintu dapat menutup ruangan, namun pada saat dibuka pintu dapat dijadikan penutup rak buku yang cantik. Dengan pintu geser, resiko  kepala terjeduk saat pintu dibiarkan membuka atau pintu terbanting saat terkena angin pun tidak ada.

Memberi Kesan Luas

fakta pintu geser yang harus diketahui
Sumber: http://erumahku.blogspot.co.id/

Model pintu geser dapat menggunakan bahan kaca, sehingga saat pintu ditutup ataupun dibuka tetap dapat memberi efek ruangan terasa lebih luas dibanding menggunakan pintu berbahan kayu yang tertutup. Selain itu, pintu geser dengan bahan kaca juga dapat menjadi nilai tambah pada keindahan dekorasi ruangan di rumah modern atau rumah minimalis. Penggunaan pintu geser kaca juga memberi keuntungan dapat ditembus cahaya matahari dengan leluasa. Namun apabila silau matahari dianggap terlalu terang karena menggunakan pintu kaca bening, maka kaca tersebut dapat disiasati dengan memberi film. Meski begitu kekurangan dari pintu geser berbahan kaca adalah privasi yang kurang terjaga karena dengan mudah dapat dilihat dari sisi luar.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX