Mudah dan Simpel Mendekorasi Ulang Hunian Lawas

mendekorasi ulang hunian
http://completure.co/

Tinggal dalam waktu yang lama dalam sebuah hunian pasti menimbulkan kesan dan suasana yang membosankan. Barang-barang yang ada di dalam rumah semakin lama akan semakin terlihat lusuh dan warna cat hunian juga memudar. Jika sudah terjadi keadaan seperti itu, sobat Rooang tidak semena-mena langsung melakukan renovasi rumah atau menjual rumah lawas tersebut kan? Karena sobat bisa mendekorasi ulang hunian berumur lawas tersebut dengan mengubah beberapa benda dekorasi berikut ini :

Tekstur

Hunian lawas yang sudah ditinggali oleh pemilik rumah dalam waktu yang lama biasanya tampil polos dan tidak memiliki tekstur material yang mencolok. Sehingga demi mewujudkan tampilan interior hunian lawas yang lebih menarik, menghadirkan elemen bertekstur seperti kursi, bantal atau karpet faux-fur di ruang tamu bisa menjadi solusi lho.

mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Mengubah tirai

Interior sebuah hunian tidak hanya berkutat seputar pemilihan warna wallpapaer dan model furniture saja, namun ornamen seperti tirai juga perlu diperhatikan. Jika dahulunya tirai yang menghias interior hunian sobat selalu menggunakan tirai yang berlayer banyak, kali ini supaya suasana di interior hunian lawas berubah gunakanlah tirai dengan layer tipis berikut. Tirai tipis seperti ini adalah tren interior yang baru, yang dapat mengubah hunian lawas tampil fresh!

mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Pajangan

Hunian yang interiornya sudah tampil lawas biasanya memajang pajangan yang juga bergaya lawas. Nah, supaya interior hunian bisa tampil lebih fresh dan berbeda, ubahlah model pajangan dinding sobat!

mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Pajangan dinding bergaya modern dan kekinian ini akan mengubah jauh suasana di dalam interior hunian lawas milik sobat Rooang, yang tadinya bernuansa ‘jadul’ dan membosankan.

mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://www.rainandpeacock.com/

Aplikasi pajangan bergambar tanaman atau floral seperti di atas, merupakan salah satu cara untuk memberikan nuansa sejuk dan segar di dalam sebuah hunian lho!

Ganti pencahayaan

Kebanyakan rumah bergaya lawas selalu tampil dengan konsep pencahayaan yang ‘sekedar’ memasang lampu di langit-langit ruangan saja. Tentu saja hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut karena akan membawa pengaruh negatif untuk keseluruhan konsep suasana pada hunian. Sehingga penting bagi sobat Rooang untuk mengubah dan mengganti konsep pencahayaan, dengan sedikit penyesuaian di beberapa titik.

mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi dan ruang baca membutuhkan satu jenis lampu yang mengeluarkan cahaya hangat dan memberikan efek dramatis pada ruangan, sehingga menghadirkan standing lamp seperti ini sangat bisa membantu.

mendekorasi ulang hunian
Sumber : http://memorabledecor.com/

Namun pada ruangan yang lebih besar, pilihan lampu gantung bertali panjang dengan bentuk lampu yang unik adalah pilihan orname dekorasi yang tepat.

Tidak perlu buru-buru melakukan renovasi kan, jika beberapa spot dekorasi di dalam hunian lawas bisa diubah dengan mudah seperti di atas!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX