konsep ruang tamu sekaligus ruang keluarga
Sumber: http://majalahasri.com/

Menggabungkan ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan ruangan pada rumah minimalis atau rumah kecil yang lahannya terbatas. Mengingat keberadaan ruang tamu dan ruang keluarga bagi sebuah hunian, memiliki peranan yang sama-sama penting.

Pasalnya pada rumah minimalis atau rumah kecil yang memiliki lahan terbatas, memiliki ruang tamu dan ruangĀ  keluarga secara terpisah terkadang sedikit menyulitkan karena akan menggunakan terlalu banyak lahan. Mengingat kebutuhan akan ruangan lainnya juga perlu dipertimbangkan. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan setiap ruangan seefektif dan semaksimal mungkin. Seperti menggabungkan ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga dengan cara berikut.

Gunakan Desain Yang Fleksibel

konsep ruang tamu sekaligus ruang keluarga
Sumber: https://dekorrumah.net/

Memanfaatkan suatu ruangan untuk dua fungsi yang berbeda, ada baiknya menggunakan desain yang fleksibel agar tidak terkesan monoton. Penggunaan sofa pada ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga, dapat menggunakan sofa yang tidak terlalu formal sehingga terkesan santai dan membuat suasana rileks. Agar desain ruangan terasa makin nyaman, Sobat Rooang bisa menambahkan karpet dan beberapa bantal lucu.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!