5 Kota Tua di Indonesia Yang Harus Dikunjungi Minimal Sekali

Sumber: instagram

Jalan-jalan berkeliling Indonesia, tak ada salahnya jika Sobat Rooang mengunjungi wisata kota tuanya. Pasalnya, maisng-masing kota pasti memiliki sejarah dan cerita masing-masing. Dengan mengunjungi kota tua dari masing-masing kota tersebut, Sobat Rooang bisa mempelajari sejarah kota tersebut. Dari sekian banyak, setidaknya ada 5 kota tua di Indonesia yang harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup loh.

Dari 5 kota tua di Indonesia yang harus dikunjungi minimal sekali tersebut, Sobat Rooang juga bisa mengenal dan mengamati desain arsitektur bangunannya yang memiliki karakteristik berbeda. Nyatanya, meski bangunan-bangunan tersebut cukup tua, namun desain dan kekokohan bangunannya tak dapat diremehkan. Lalu, kota tua mana saja di Indonesia yang harus dikunjungi?

Kota Tua Jakarta

5 Kota Tua di Indonesia Yang Harus Dikunjungi Minimal Sekali
Sumber: http://blog.gogonesia.com/

Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak menyimpan sejarah sejak masa zaman penjajahan Belanda. Sehingga tak heran jika di area kota tua Jakarta, banyak didapati bangunan-bangunan dengan desain arsitektur khas Belanda. Salah satu bangunan yang menonjol sebagai ikon Kota Tua Jakarta adalah Museum Fatahillah, yang dulunya merupakan balai kota Belanda. Bergaya Neoklasik, bangunan Museum Fatahillah sendiri ternyata menyerupai Istana Dam di Amsterdam. Terdiri dari tiga lantai, desain eksterior museum ini dipenuhi dengan kusen pintu dan jendela dari kayu jati berwarna hijau tua yang khas. Selain Museum Fatahillah, Sobat Rooang juga bisa mengunjungi Museum Wayang, Museum Bank Indonesia serta wisata kota tua lainnya.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX