0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
aplikasi cat
Sumber : Pinterest

Aplikasi cat untuk sebuah hunian sering dikatakan sebagai finishing sebuah bangunan. Cat memang merupakan produk penting dalam proses pembangunan sebuah hunian tentu harus dipilih dengan sangat teliti. Karena dengan memilih serta menggunakan produk cat yang terbaik, kondisi hunian milik sobat Rooang tentu bisa terlihat cantik dan tampil menarik!

Namun, menggunakan produk cat yang terbaik ditentukan oleh beberapa hal seperti : suasana apa yang ingin ditampilkan sebuah ruangan, konsep interior apa yang diinginkan, kemudian pemilihan furniture yang sesuai pun juga harus sobat Rooang pikirkan sebelum mau memilih produk cat terbaik. Dan satu lagi yang tidak kalah penting diketahui sobat Rooang mengenai trik aplikasi cat. Ada produk cat yang khusus dan bagus untuk warna-warna pastel, tapi ada juga yang bgaus untuk warna gelap dan memiliki tekstur. Kira-kira dari ketiga inspirasi trik aplikasi cat, di bawah ini manakah yang bisa sesuai untuk ruangan tampil mewah?

Aplikasi cat warna gelap

Kesan mewah biasanya lekat dengan cat warna gelap, bukan? Hal tersebut tidak sepenuhnya salah sobat, karena warna cat gelap memang dianggap mampu untuk memberikan kesan mewah, glamour serta misterius. Kesan mewah dan glamour ini bisa sobat Rooang dapatkan dengan, menggunakan warna dark olive green yang dikombinasikan dengan aksen tembaga di furniturnya. Sentuhan silver alias perak atau emas juga bisa dipilih jika, sobat Rooang ingin menonjolkan kesan mewah yang kuat!

aplikasi cat
Sumber : Pinterest
aplikasi cat
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Tapi terkadang aplikasi cat dengan warna gelap, misalnya warna hitam bisa dihadirkan dengan kombinasi aksen logam, aluminium dengan diberikan pemanis berupa tanaman hijau.

aplikasi cat
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Aplikasi cat dengan motif

Kalau ingin hunian yang bernuansa gelap tapi tetap menarik, solusi yang biasa diberikan oleh para desainer adalah dengan memadukan aplikasi cat dengan motif. Padanan cat dan motif yang sesuai adalah cat warna gelap, bold atau tua dengan motif marmer yang memberikan kesan misterius sekaligus membuat suasana ruangan menjadi lebih menarik! Terlebih jika sobat Rooang mengaplikasikan cat warna gelap dengan kombinasi motif marmer di dalam dapur, maka tampilan dapur menjadi lebih ikonik dan instagramable!

aplikasi cat
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/
aplikasi cat
Sumber : https://www.worldlpg.com/

Aplikasi cat dengan tekstur

Kalau tidak suka motif yang aneh-aneh untuk desain interior ruangan yang menggunakan aplikasi cat warna gelap, mungkin ekspos material bertekstur seperti batu bata, beton, atau kayu bisa menjadi alternatif.

aplikasi cat
Sumber : Pinterest

Untuk ruangan yang butuh kesan alami serta hangat, ekspos batu bata adalah pilihan utama sobat Rooang bisa gunakan di dalam ruangan. Trik aplikasi cat yang bisa digunakan adalah mewarnai dinding bata dengan cat berwarna gelap kemudian membuat aksen di pemilihan furniture serta material lantai yang menggunakan kayu, untuk menciptakan kesan hangat dan akrab.

aplikasi cat
Sumber : Pinterest

Tentu saja aplikasi cat dengan kombinasi material bertekstur tidak hanya berlaku pada batu bata saja! Dinding bertekstur yang terbuat dari beton berikut, juga bisa memberikan nuansa lain di dalam hunian!

Manakah dari ketiga trik dia atas yang ingin sobat Rooang aplikasikan supaya hunian tampil mewah?