0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
http://www.countryliving.com/

Dekorasi natal yang wajib dan tak boleh terlewatkan adalah sudah pasti pohon natal. Namun seiring berjalan dan berkembangnya zaman, dekorasi natal tidak lagi tertuju pada pohon natal saja lho! Sebab ada banyak sekali elemen dan ornamen dekorasi natal lainnya yang bisa menyemarakkan perayaan Hari Natal di hunian sobat Rooang. Memangnya ada berapa macam, dekorasi natal yang tidak boleh terlewatkan? Simak penjelasannya berikut ini :

Dekorasi Natal Eksterior

Dekorasi natal bisa dimulai dari area eksterior. Yang bisa sobat Rooang desain dengan menggantungkan magnolia wreaths di depan pintu rumah.

dekorasi natal
Sumber : Pinterest

Magnolia wreath ini sendiri sebenarnya adalah sebuah rangkaian yang terdiri dari dedaunan, bunga, buah-buahan, serta dahan atau ranting pohon yang dibentuk melingkar seperti sebuah cincin. Dan magnolia wreath ini bisa diartikan sebagai sebuah simbol persatuan umat manusia yang beragam namun tetap bisa bersatu dengan cara menghormati dan menghargai. Dan makna itulah yang ingin dibawa di saat perayaan Natal, yang juga terjadi di tengah-tengah beragam dan berbedanya umat manusia supaya bisa membawa rasa damai yang nyata.

dekorasi natal
Sumber : http://www.countryliving.com/

Magnolia wreath ini juga bisa sobat Rooang gantungkan di jendela hunian! Jadi tidak harus digantung di depan pintu ya, sob!

Dekorasi Ornamen NatalĀ 

Sudah selesai mendekor bagian eksterior hunian, saatnya masuk ke dalam hunian dan mulai mengambil dekorasi ornamen natal yang lucu-lucu! Ornamen dekorasi natal yang lucu-lucu ini dimulai dengan beragam model hiasan kaos kaki yang digantung di area tangga seperti ini!

dekorasi natal
Sumber : http://www.housebeautiful.com/
dekorasi natal
Sumber : http://www.furnitureanddecors.com/

Selain ornamen dekorasi natal berbentuk kaos kaki seperti ini, ada juga hiasan ornamen yang berupa rangkaian dedaunan dengan tambahan aksen bola-bola emas atau pita merah berikut!

dekorasi natal
Sumber : http://lindseyroperdesign.com/

Dekorasi Pohon Natal

Dekorasi natal yang pasti tidak terlewat sudah pasti adalah mendekorasi pohon natal. Dekorasi pohon natal memang selalu menjadi kegiatan paling ditunggu-tunggu, karena sobat bisa bebas berkreasi menghias pohon natal sesuai keinginan! Mau dekorasi pohon natal yang klasik yaitu penuh warna merah dan hijau, atau dekorasi kekinian pohon natal yang lazim didominasi warna silver dan emas, semuanya terserah pada sobat Rooang!

dekorasi natal
Sumber : http://www.housebeautiful.com/
dekorasi natal
Sumber : Pinterest
dekorasi natal
Sumber : http://lizardmedia.co/

Dekorasi Meja Makan

Dekorasi yang terakhir pastinya dekorasi meja makan. Jamuan makan malam adalah merupakan acara puncak yang diselenggarakan pada saat perayaan natal. Dekorasi meja makan yang berkonsep merah pasti banyak dipilih oleh sobat Rooang. Hal itu bisa diaplikasikan dengan meletakkan lilin warna merah, serbet makan warna merah atau bahkan meletakkan bunga mawar merah supaya suasana jamuan makan malam di Hari Natal menjadi semarak!

dekorasi natal
Sumber : Pinterest
dekorasi natal
Sumber : https://www.homegoods.com/

Dengan inspirasi-inspirasi desain dekorasi natal di atas berikut, akan mampu menjadikan serta menginspirasi sobat Rooang untuk berkreasi lebih kreatif untk mendekorasi hunian saat perayaan Hari Natal tiba!

Merry Christmas, Sobat!