DIY Laci Kolong Serbaguna Untuk Anak Kos

laci penyimpanan
Sumber: http://robys.co/
Share this:

Sering kali tempat yang terbatas membuat penghuninya berpikir keras agar dapat membuat hunian terasa nyaman dan leluasa dengan semua barang yang dimiliki. Termasuk hal itu juga dialami oleh anak kos yang menghuni sebuah kamar dengan ukuran terbatas. Banyaknya barang membuat berpikir untuk memanfaatkan semua sudut kamar. Namun jika terlalu banyak barang, tentu akan membuat kamar semakin terasa sempit. Sehingga untuk mengakalinya, Sobat Rooang bisa memanfaatkan celah-celah kosong yang sering terlupakan seperti kolong tempat tidur atau bawah meja. Dengan DIY laci kolong serbaguna untuk anak kos ini, Sobat Rooang dapat memaksimalkan ruang kamar untuk menyimpan berbagai barang dengan tetap tampak rapi.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Kotak plastik (kontainer) yang ukurannya tidak lebih tinggi dari kolong tempat tidur atau meja Sobat Rooang
  • Roda (kira-kira ukuran 1 inch)
  • Sekrup kecil
  • Bor tangan
  • Selotip
  • Palet kayu (yang tidak terlalu tebal dan besar)
  • Gergaji
  • Lem tembak

 

laci penyimpanan
Sumber: http://pinsandprocrastination.com/

Step 1

Potong palet kayu. Kira-kira sedikit lebih panjang dibanding besi pada roda yang akan digunakan. Sobat Rooang bisa menggunakan jenis kayu shims.

Step 2

Tempelkan kayu tersebut pada ujung kotak plastik (kontainer) yang akan dipasangi roda. Pastikan untuk menempelkannya dengan kuat sehingga tidak mudah lepas saat dibalik. Pasang kayu pada bagian luar dan dalam dari kotak plastik tersebut secara menumpuk.

 

laci kolong
Sumber: http://pinsandprocrastination.com/

Step 3

Pasang roda di atas kayu pada bagian luar kotak plastik (kontainer) tersebut menggunakan sekrup dan bor agar terpasang dengan rekat. Terapkan langkah kedua dan ketiga pada semua sudut kotak plastik (kontainer tersebut).

Voila! 

DIY laci serbaguna untuk anak kos sudah jadi dan bisa ditempatkan di bawah kolong tempat tidur atau bawah meja Sobat Rooang.

laci kolong tempat tidur
Sumber: http://pinsandprocrastination.com/
DIY Laci Kolong Serbaguna Untuk Anak Kos
Sumber: http://pinsandprocrastination.com/

Bukan hanya ruang kamar menjadi tampak lebih rapi dengan penyimpanan barang di bawah kolong tempat tidur atau meja, namun dengan pemasangan roda pada kotak plastik (kontainer) yang Sobat Rooang miliki sebelumnya, Sobat Rooang dapat lebih mudah dan praktis saat berniat akan mengambil kotak tersebut. Selain menambahkan roda pada kotak plastik (kontainer), Sobat Rooang juga bisa menambahkan handle pada kotak tersebut agar lebih praktis.

Bagaimana? Tertarik menerapkan DIY laci kolong serbaguna untuk anak kos ini?

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX