0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Sumber: https://www.thespruce.com/

Jika Sobat Rooang harus memilih antara konsep kamar mandi shower Vs bathtub: pilih yang mana? Terlebih jika ruang untuk kamar mandi tidaklah besar sehingga tidak bisa menggabungkan keduanya dalam satu kamar mandi. Karena tentunya meski memiliki fungsi yang sama, masing-masing konsep kamar mandi antara shower dan bathtub memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Untuk membantu Sobat Rooang sebelum memutuskan akan menggunakan konsep kamar mandi yang mana, berikut beberapa fakta yang harus diketahui untuk memudahkan memilih kamar mandi shower vs bathtub: pilih yang mana?

Kamar Mandi Dengan Shower

Kamar Mandi Shower Vs Bathtub: Pilih Yang Mana?
Sumber: https://blog.rumahdewi.com/

Kamar mandi dengan shower tentu menjadi kelebihan untuk diterapkan pada kamar mandi yang ukurannya tidak terlalu besar. Karena kamar mandi shower tidak memerlukan area kamar mandi yang terlalu luas seperti pada kamar mandi dengan bathtub. Shower pada kamar mandi, dapat Sobat Rooang tempelkan pada salah satu sudut dinding atau pada langit-langit dengan pilihan model shower dan siraman air yang beragam. Tak hanya cocok untuk kamar mandi minimalis yang ukurannya tak terlalu besar, kamar mandi dengan shower juga dapat membantu menghemat penggunaan air dibanding kamar mandi dengan bathtub. Sehingga lebih ramah lingkungan dan tagihan pengeluaran untuk air pun dapat ditekan. Untuk sekat di dalam kamar mandi shower, Sobat Rooang bisa menggunakan tirai dengan aneka motif yang terbuat dari plastik atau shower box dengan bahan kaca transparan sehingga kamar mandi tampak luas.

Kamar Mandi Dengan Bathtub

Kamar Mandi Shower Vs Bathtub: Pilih Yang Mana?
Sumber: http://ndikhome.com/

Untuk Sobat Rooang yang menginginkan suasana tenang dengan berendam di kamar mandi, kamar mandi dengan bathtub dapat dijadikan pilihan. Suasana spa dapat dihadirkan sendiri di rumah. Dengan berendam di dalam bathtub setelah seharian beraktivitas, rasa lelah dan stres dapat lebih rileks. Dengan menambahkan essential oil ke dalam bathtub, otot-otot dan syarat yang tegang dipercaya menjadi lebih tenang. Kamar mandi dengan bathtub juga cocok diterapkan untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Sehingga akan lebih memandikannya di dalam bathtub dibanding dengan shower. Yang tak boleh dilupakan dan harus diperhatikan sejak awal membuat kamar mandi bathtub adalah memperhatikan ukuran bathtub dan ukuran area kamar mandi. Sehingga ukuran bathtub tidak terlalu besar dan membuat kamar mandi menjadi sempit.

Dari fakta tersebut, apakah Sobat Rooang sudah menentukan kamar mandi shower atau bathtub yang akan diterapkan? Yang manapun dari kedua konsep kamar mandi tersebut, jangan lupa untuk menggunakan keramik atau bahan yang tidak licin pada lantai kamar mandi ya.