1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tips-mengubah-fasad
Sumber: Pinterest

Sering kali desain fasad rumah dibuat dengan pertimbangan untuk mempercantik rumah agar tampak lebih sempurna secara keseluruhan, bukan hanya dari desain interior namun juga dari desain eksterior. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang ingin mengubah fasad rumah mereka setelah beberapa lama menggunakan desain fasad yang sama.

Hanya saja mengganti desain fasad rumah secara keseluruhan, mungkin akan menghabiskan dana yang tak sedikit. Sehingga hal tersebut membuat keinginan untuk mengubah desain fasad rumah tak terealisasi. Padahal mengubah desain fasad rumah bisa dilakukan dengan mudah tanpa merombak total lho. Sebagai pertimbangan, berikut beberapa tips mengubah fasad tanpa rombak total untuk Sobat Rooang.

Ubah Warna Cat

Dari desain eksterior rumah yang digunakan saat ini mungkin ada sebagian besarnya masih Sobat Rooang suka dan ingin pertahankan. Maka jika mengubah fasad secara keseluruhan juga sedikit disayangkan. Untuk menyiasati hal tersebut, mengubah warna cat fasad rumah merupakan salah satu tips agar bisa mendapatkan kesan fasad yang baru. Tanpa banyak mengeluarkan biaya, Sobat Rooang pun sudah bisa mendapatkan nuansa baru.

Tambah Aksen

mengubah fasad rumah dengan mudah
Sumber: Pinterest

Terkesan sedikit sepele, menambahkan aksen pada desain fasad rumah tak jarang terbukti dapat memberi kesan seperti rumah baru. Sobat Rooang bisa menambahkan aksen dekoratif seperti aksen kayu, batu alam, kisi-kisi aluminium atau bahkan menggunakan batu bata tempel untuk mengubah suasana rumah menjadi rustic. Tak perlu merombak total seluruh fasad rumah deh.

Ganti Pintu Atau Pagar Rumah

Perhatikan keseluruhan fasad dengan baik. Mungkin ada bagian tertentu yang tampak sedikit kuno dan membosankan, seperti pintu atau pagar rumah yang digunakan? Mengganti pintu atau pagar rumah juga dapat membuat fasad rumah tampak seperti baru.

Tata Ulang Teras Serta Taman Depan

mengubah fasad
Sumber: Pinterest

Penataan teras atau taman depan rumah yang berantakan, membuat tampilan desain rumah pun menjadi kurang sedap dipandang dan tak menarik. Sobat Rooang bisa mulai mencoba menata ulang teras atau taman rumah agar tampak lebih menawan. Dengan cara mudah, taman rumah dapat dibuat tampak lebih cantik dengan merapikan tanaman-tanaman yang bentuknya mulai tak beraturan. Rontokan daun jika dibersihkan dengan teratur akan membuat taman tampak lebih terawat dan sehat.

Sentuhan Aksesoris

Menambahkan sentuhan aksesoris seperti nomor rumah yang unik atau hiasan kreatif lainnya yang dibuat sendiri dapat membuat rumah tampak menarik dan berbeda. Hiasan-hiasan tersebut selain tak mengeluarkan biaya banyak juga mudah dibuat.

Poin lain yang juga tak kalah penting dari tips mengubah fasad rumah tanpa rombak total adalah dengan memperbaiki bagian-bagian rumah yang sudah mulai rusak, seperti jika ada bagian tertentu yang mulai mengelupas, pudar warnanya atau butuh perbaikan lain.