Meniru Karakteristik Desain Rumah Bergaya Jepang

desain rumah jepang
Sumber: http://desaininterior.me/

Rumah bergaya Jepang, memiliki karakteristik khas yang menunjukkan ciri khas tradisi dan budaya Jepang yang kental. Tak hanya digunakan untuk rumah-rumah tradisional Jepang, karakteristik tersebut juga tetap dipertahankan untuk desain rumah-rumah modern. Bahkan dengan meniru karakteristik desain rumah bergaya Jepang juga diterapkan pada rumah-rumah di luar Jepang.

Desain rumah dengan gaya Jepang tak jarang dijadikan referensi untuk desain rumah lainnya. Jika Sobat Rooang ingin meniru karakteristik desain rumah bergaya Jepang untuk hunian pribadi, ini dia beberapa poin yang harus diingat.

Minimalis Dan Praktis

Meniru Karakteristik Desain Rumah Bergaya Jepang
Sumber: https://www.dekoruma.com/

Desain rumah bergaya Jepang, menonjolkan desain rumah yang minimalis, sederhana dan praktis sehingga tidak menggunakan desain atau furnitur yang berlebihan. Penggunaan desain dan furnitur rumah pun biasanya tak terlalu banyak dengan mengedepankan fungsi. Hal tersebut membuat desain rumah bergaya Jepang tampak luas dan lapang. Faktor lain yang membuat rumah bergaya Jepang tampak luas adalah biasanya karena rumah tradisional Jepang banyak menggunakan konsep lesehan dengan alas duduk yang tebal. Namun pada desain rumah modern, konsep tersebut tak jarang diganti dengan menggunakan sofa atau furniture berkaki pendek untuk membuat rumah tetap terasa lapang.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX