0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
membersihkan kamar tidur
Sumber: Pinterest

Kamar tidur yang menyenangkan dan nyaman bukan hanya ditentukan dari faktor keindahan desain interior, namun juga dari kebersihan dan kerapihan kamar tidur. Oleh karena itu, cara membersihkan kamar tidur yang tepat pun tak boleh luput dari perhatian. Sehingga kenyamanan saat beristirahat pun bisa didapatkan secara maksimal.

Tak boleh sembarangan dan asal-asalan, berikut cara membersihkan kamar tidur yang tepat untuk suasana kamar tidur yang sehat.

Buang Barang Tak Terpakai

Siapkan kardus kosong dan kantong plastik besar. Pilah dan sisihkan barang-barang yang tak lagi terpakai. Baju-baju lama yang sudah tak muat, aksesoris lama yang sudah rusak ada baiknya dipisahkan. Daur ulang atau sumbangkan ke orang yang membutuhkan jika memungkinkan. Namun jika sudah tak layak, sebaiknya dibuang saja agar tak membuat penuh kamar tidur. Sekalian bersih-bersih, lihat lagi pakaian kotor yang masih tergantung dan segera pisahkan untuk dicuci ya.

Rapikan Tempat Tidur

Biasakan untuk merapikan tempat tidur dan melipat selimut setiap pagi saat bangun tidur. Bisa dibayangkan saat pulang beraktivitas dan kamar dalam keadaan rapi, tentu akan membuat Sobat Rooang merasa senang.

cara membersihkan kamar tidur
Sumber: https://www.cleanipedia.com/

Bersihkan Jendela

Jendela yang kotor dan penuh tumpukan debu, tentu dapat merusak keindahan kamar. Terlebih lagi, debu-debu itu juga tak baik bagi kesehatan pernafasan Sobat Rooang. Jadi usahakan untuk selalu membersihkan jendela kamar tidur secara rutin ya. Gunakan cairan pembersih untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Ganti Rutin

Paling tidak sebulan sekali, sebaiknya tirai, sprei, sarung bantal serta selimut diganti secara rutin. Dengan mengganti dan mencucinya secara rutin, kebiasaan tersebut akan berdampak baik bagi kesehatan pernapasan dan kulit Sobat Rooang. Selain itu, dengan mengganti  tirai, sprei, sarung bantal serta selimut setelah dicuci dan diberi pewangi, akan membuat udara kamar lebih wangi.

Gunakan Vacuum Cleaner

Ada baiknya jika Sobat Rooang menggunakan vacuum cleaner atau penghisap debu sebagai cara membersihkan kamar tidur untuk karpet, sofa serta tempat tidur di dalam kamar. Karena jika kotoran dan debu dibiarkan menumpuk lama, tentu akan tidak baik serta dapat memacu munculnya serangga seperti tungau.

tips membersihkan kamar tidur
Sumber: http://twinyc.com/

Bersihkan Seluruh Lantai Kamar

Ambil sapu atau alat pembersih. Bersihkan seluruh lantai kamar tidur, bagian atas lemari, meja serta tempat sampah kering yang ada di dalam kamar. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan kolong tempat tidur juga ya. Pasalnya area tersebut seringkali terlupakan.

Semoga  cara membersihkan kamar tidur tersebut jika dilakukan secara rutin, dapat membuat kamar tidur Sobat Rooang terasa lebih nyaman, menyenangkan, bersih dan wangi ya.