0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
dapur mungil
http://www.lonny.com/

Dapur mungil biasanya menjadi beban masalah bagi para ibu-ibu rumah tangga. Hal itu disebabkan oleh terbatasnya area untuk menyimpan dan memajang benda peralatan masak dan juga sempitnya arus pergerakan manusia. Sehingga banyak sekali masalah-masalah yang selalu dihadapi oleh para sobat Rooang, khususnya ibu rumah tangga yang memiliki area dapur berukuran mungil.

Tapi semua itu kini bisa diatasi kok! Caranya adalah dengan mengaplikasikan beberapa tips dan trik yang akan Rooang bagikan di bawah ini! Apa saja ya, tips dan triknya ?

Dapur mungil diatasi dengan memanfaatkan dinding

dapur mungil
Sumber : http://www.housebeautiful.com/
dapur mungil
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Dapur mungil biasanya lumrah terjadi pada hunian berukuran 45 atau apartemen jenis studio. Biasanya area dapur yang mungil ini dibuat tanpa sekat dinding, supaya penghuninya masih bisa leluasa bergerak. Kemudian para desainer akan mengambil keputusan untuk membuat desain dapur mungil yang masih bisa tampil luas, dengan memanfaatkan area dinding! Area dinding tersebut dimanfaatkan dengan menempelkan papan kayu yang berupa gantungan dengan tali penggantung untuk panci dan wajan.

dapur mungil
Sumber : http://www.housebeautiful.com/
dapur mungil
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Sedangkan untuk memajang gelas atau mug-mug cantik dan bumbu dapur, sobat bisa memanfaatkan ambalan yang dipasang pada dinding.

Memanfaatkan pojok dinding dapur

Jika jenis kabinet dapur yang ada di rumah mungil sobat Rooang berbentuk lurus atau linier, maka biasanya akan ada sisa dinding kosong di pojok. Supaya area pojok dinding dapur tersebut bermanfaat, letakkan kayu atau ambalan penggantung yang berfungsi untuk menggantung alat-alat masak atau buah-buahan.

dapur mungil
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Gunakan langit-langit ruangan

Area dinding mungkin sudah terlalu penuh dengan barang-barang, saatnya beralih ke area langit-langit ruangan sobat! Sobat bisa memasang sebuah pipa atau papan penggantung yang memanjang ke atas di dekat langit-langit ruangan, pasang pin penggantung lalu pajang panci, wajan, sodet dan sendok sayur di sana!

dapur mungil
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

CEK JUGA : Model Dapur Minimalis 2018

Memasang jendela di dapur mungil

Desain dapur yang berukuran mungil bisa sobat atasi dengan memasang jendela di dalamnya. Fungsi jendela ini tentunya akan berguna sebagai alur sirkulasi udara dan cahaya, di dalam dapur supaya area dapur tidak terkesan lembab!

dapur mungil
Sumber : http://www.lushome.com/
dapur mungil
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Dengan kondisi dapur mungil, ternyata masih bisa sobat Rooang siasati dengan tips dan trik di atas bukan? Nah, jika sobat masih bingung dan ingin berkonsultasi maka langsung hubungi para profesional ROOANG ya!

1 COMMENT