0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain foodcourt
https://www.archdaily.com/

Desain foodcourt memang penting untuk area-area publik dan juga area komersil. Karena foodcourt sendiri adalah sebuah area yang digunakan untuk para pengguna sebagai tempat bersantai, beristirahat dari padatnya area ruang publik yang dikunjungi. Sehingga para desainer lebih fokus untuk membuat sebuah desain foodcourt yang punya aksen unik di bagian langit-langit ruangan atau di area lantainya.

Begitu juga yang terjadi di dengan desain foodcourt di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, sobat! Ada apa dengan desain foodcourt di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta? Jika ingin menemukan jawabannya, baca yuk penjelasannya berikut!

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

desain foodcourt
Sumber : https://www.archdaily.com/
desain foodcourt
Sumber : http://www.scmp.com/

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta ini resmi dibuka kembali ke publik setelah proses renovasi pada bulan Agustus 2016 lalu. Dengan mengusung konsep desain eksterior dan interior yang lebih modern, tampilan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta memang terlihat jauh lebih international look dan bisa disandingkan dengan desain bandara  dari negara lain. Dan kemudian konsep modern dengan ornamen-ornamen futuristik ini pun diaplikasikan di seluruh area termasuk di bagian desain foodcourt.

Desain foodcourt terminal 3 bandara Soekarno-Hatta

Desain foodcourt sendiri tidak terlalu banyak menggunakan elemen dan ornamen futuristik , namun pemilihan material lantai serta dekorasi di bagian langit-langit ruangan dipilih menjadi fokus utama. Area foodcourt sendiri memiliki luasan sebesar 361.4 meter persegi, yang berarti perlu perhatian khusus.

desain foodcourt
Sumber : http://alvin-t.com/
desain foodcourt
Sumber : http://alvin-t.com/

Dengan pertimbangan khusus tersebut, pihak Angkasa Pura sebagai klien akhirnya meminta Alvin-T sebagai perancang sekaligus pelaksana untuk desain area foodcourt di terminal 3 Ultimate (Domestic) Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian pihak Alvin-T mendapatkan brief bahwa konsep area foodcourt yang diinginkan adalah sebuah area ruang makan yang bisa menciptakan kesan modern meskipun sedang menyantap makanan tradisional khas Indonesia.

desain foodcourt
Sumber : http://alvin-t.com/
desain foodcourt
Sumber : http://alvin-t.com/

Hingga akhirnya Alvin-T memilih untuk mengaplikasikan lantai granit dan marmer untuk menciptakan kesan elegan, mewah dan modern. Dan mengkombinasikannya dengan material plywood, multipleks dan besi hollow sebagai penyeimbangnya! Tak lupa aksen dekorasi tanaman hijau ditambahkan supaya desain foodcourt tetap terlihat tampil natural, meskipun kental elemen modern! Konsep penataan area stan makanan, tempat meja makan serta tata lampu juga di desain dengan maksimal, supaya pengunjung bandara bisa merasa nyaman saat sedang berada di area foodcourt ini.

Bagaimana menurut sobat Rooang? Desain foodcourt di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta ini sangat cantik, elegan dan modern kan?