dekorasi ruang makan
Sumber: https://domino.com/

Ruang makan merupakan salah satu ruangan di mana seluruh anggota keluarga paling sering berinteraksi dan berkumpul. Sambil menyantap makanan, tak jarang para anggota keluarga saling berbagi cerita. Sehingga untuk membangun suasana yang menyenangkan, ruang makan umumnya didekorasi secantik mungkin dengan berbagai gaya. Meski begitu, tak peduli gaya apapun yang diterapkan pada ruang makan, selain meja dan kursi utama, tetap ada beberapa elemen penting yang harus ada di ruang makan.

Elemen-elemen tersebut bukan hanya untuk mempercantik desain interior ruangan, namun juga untuk melengkapi ruang makan sehingga terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Maka tak ada salahnya Sobat Rooang memperhatikan elemen-elemen yang harus ada di ruang makan ini.

Lampu Hias

yang harus ada di ruang makan
Sumber: http://curatedinterior.com/

Pencahayaan yang maksimal pada ruang makan, dapat membuat suasana ruang makan terasa lebih cerah dan menyenangkan. Karena mengandalkan satu lampu utama saja akan dirasa kurang, maka keberadaan lampu hias di ruang makan pun cukup dibutuhkan dan dianggap penting. Sobat Rooang bisa memilih lampu hias gantung atau lampu dinding sesuai dengan konsep desain ruangan dan kebutuhan. Mengingat model dan jenis lampu hias kini makin beragam, membuat Sobat Rooang bisa lebih mudah memilihnya. Tak harus mahal dan berbahan kristal, Sobat Rooang juga bisa menerapkan lampu hias yang bermodel minimalis.

Alas Meja

inspirasi dekorasi ruang makan
Sumber: https://domino.com/

Pengaplikasian alas pada meja makan sering kali dilupakan. Padahal elemen ini termasuk elemen penting yang harus ada di ruang makan. Selain dapat menambah keindahan dekorasi meja makan, alas meja tersebut juga membuat penataan meja makan terkesan lebih rapi. Sobat Rooang bisa menggunakan taplak meja besar yang menutupi seluruh permukaan meja makan, atau kain tatakan khusus yang hanya melapisi piring pada meja makan.

Tanaman

ide dekorasi ruang makan
Sumber: https://www.amara.com/

Membuat suasana lebih cerah dan segar, tanaman juga dapat mempercantik dekorasi meja makan. Penempatan tanaman hias di atas meja makan, juga membuat meja makan tak tampak kosong saat sedang tak digunakan. Sobat Rooang bisa memilih tanaman yang tak terlalu besar agar tak membuat meja makan tampak penuh.

Semoga tips dekorasi ruang makan dengan elemen-elemen yang harus ada di ruang makan ini membantu Sobat Rooang mendekorasi ruangan ya.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!