Merencanakan Desain Eklektik Untuk Hunian

merencanakan desain eklektik
Sumber: http://www.jessicabrigham.com/

Ketertarikan masyarakat dalam membuat konsep desain interior hunian yang nyaman, menarik dan menyenangkan semakin tinggi. Desain interior yang biasa-biasa saja, tak jarang dianggap membosankan dan terlalu monoton. Sehingga desain eklektik menjadi salah satu ide gaya yang dijadikan inspirasi untuk menata hunian pribadi.

Mudah diaplikasikan, desain eklektik juga dianggap dapat menjadi konsep desain yang tepat jika Sobat Rooang memiliki berbagai furniture atau barang dengan berbagai model, gaya dan warna. Karena konsep perbedaan-perbedaan tersebut yang menjadi salah satu ciri khas dari desain eklektik. Jadi jika Sobat Rooang tertarik untuk merencanakan desain eklektik pada hunian, berikut ini beberapa poin yang harus diingat.

Tentukan Focal Point

merencanakan desain eklektik
Sumber: https://www.homedit.com/

Konsep eklektik memang terkenal dengan menggabungkan berbagai macam model dan gaya dalam bentuk barang. Meski kesannya dapat asal-asalan menggabungkan barang atau furniture, namun jika ingin menerapkan gaya eklektik pada desain interior rumah, Sobat Rooang juga tetap harus memperhatikan focal point. Yang mana nantinya focal point tersebut dapat berfungsi sebagai poros dalam menata desain interior hunian. Untuk lebih mengoptimalkan fungsi ruang, ada baiknya jika memilih menggunakan furniture yang fungsional.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX