Ketika Arsitek Muda Bertutur Karya Lewat Buku

arsitek muda
Sumber : https://instagurum.com/tag/republikkreatif

Kebiasaan ketika para arsitek sedang berkumpul adalah menceritakan soal berbagai pengalaman travelling atau pengalamannya pada saat sedang ngobrol dengan sang klien. Sangat jarang sekali kita menemukan para sekelompok arsitek itu berkumpul kemudian bercerita soal asal-muasal terciptanya desain dari karya-karya atau proyek-proyek yang sedang dikerjakan. Nah, melihat peluang emas seperti itu Andy Rahman – seorang arsitek asal Surabaya mencoba menjadi pelopor atau penggerak, supaya agar para arsitek-arsitek muda khususnya di Surabaya bisa bercerita tentang kisah permbuatan dari sebuah karya desain.

arsitek muda
Sumber : Dokumentasi ROOANG

Dari sebuah cerita karya desain itulah, Andy Rahman berpikir untuk membuat sebuah buku. Karena melalui buku, cerita karya seorang arsitek bisa dikenang lebih lama dan akan awet untuk masa yang panjang. Akhirnya Andy Rahman langsung menghubungi Imelda Akmal yang merupakan pemilik dari IMAJI publishing yang mana sudah populer untuk membuat banyak buku-buku tentang desain khususnya arsitektur. Dan kemudian pada akhirnya Imelda Akmal mewujudkan keinginan tersebut dengan mengakomodasi juga cerita dari arsitek muda lainnya untuk dijadikan sebuah buku arsitektur yang inspiratif!

arsitek muda
Sumber : https://instagurum.com/tag/republikkreatif

Setelah melewati proses yang sedikit panjang ,akhirnya buku 15 cerita arsitek muda ini yang dibantu proses penulisannya oleh Anas Hidayat resmi di launching di Surabaya tepat di tanggal 14 Desember 2017. Proses launching ini rencananya akan digelar secara berurutan di beberapa kota, namun yang beruntung pertama kali adalah Kota Surabaya, sobat!

arsitek muda
Sumber : Dokumentasi ROOANG
arsitek muda
Sumber : Dokumentasi ROOANG

Pada saat acara launching “Buku 15 Cerita Arsitek Muda” yang lalu, Imelda Akmal secara langsung ikut hadir untuk menjelaskan kepada para audience yang hadir tentang bagaimana awal mula tercetusnya ide pembuatan buku, serta halangan-rintangan apa yang dihadapi selama proses pembuatan buku inspiratif ini!

arsitek muda
Sumber : Dokumentasi ROOANG
arsitek muda
Sumber : Dokumentasi ROOANG
arsitek muda
Sumber : Dokumentasi ROOANG

Menurut penuturan Imelda Akmal,¬†“Buku 15 Cerita Arsitek Muda” ini menemui beberapa kendala seperti soal data dokumentasi yang kurang, atau tentang beberapa profil karya arsitek yang hampir semuanya adalah proyek rumah tinggal sehingga Imelda khawatir akan ada kejenuhan topik. Namun, sang penulis yaitu Anas Hidayat meyakinkan Imelda, bahwa hal tersebut tidak akan menjadi masalah selama gaya bahasa tulisan serta gambar yang ada mendukung! Sehingga jadilah¬†“Buku 15 Cerita Arsitek Muda” yang hadir untuk memberikan apresiasi sekaligus inspirasi bagi para sobat Rooang yang bergerak di bidang Arsitektur.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX