0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kolam ikan dalam hunian
Sumber : Pinterest

Kolam ikan dalam hunian tidak sepenuhnya disukai oleh para pemilik hunian lho! Hal itu disebabkan oleh faktor perawatannya yang benar-benar harus detail, rajin dan teliti. Tapi ternyata, dari sekian banyak cara untuk membuat hunian menjadi lebih betah ditinggali adalah menghadirkan kolam ikan. Kolam ikan dipercaya bisa menjadi salah satu elemen dekoratif pada sebuah hunian. Tetapi, apa jadinya jika kolam ikan tersebut diletakkan di dalam atau interior rumah? Temukan jawabnnya bersama Rooang :

Kolam ikan sebagai elemen relaksasi

kolam ikan
Sumber : http://bloombety.com/

Setelah seharian melakukan aktivitas baik kuliah ataupun bekerja tentu sobat Rooang, ingin cepat-cepat pulang ke rumah untuk istirahat! Nah, dengan menghadirkan kolam ikan di dalam rumah dapat menjadikan pikiran yang awalnya penat menjadi lebih fresh dan tenang lho! Sebab kolam ikan dipercaya mampu menjadi objek relaksasi selain sebagai aksen dekorasi. Disebut sebagai objek relaksasi, sebab bunyi dari gemericik air di dalam kolam ikan mampu memberikan ketenangan dan menenangkan pikiran penghuninya.

Tetap perhatikan ukuran ruangan

Untuk mengaplikasikan kolam ikan di dalam ruangan penting untuk mempertimbangkan besarnya ukuran kolam tersebut! Sebab, jangan sampai hadirnya kolam ikan membuat ruangan tersebut menjadi sumpek bagi sobat Rooang.

kolam ikan
Sumber : Pinterest

Material untuk kolam ikan dalam hunian dapat menyesuaikan, tergantung kesan apa yang mau dihadirkan di dalam ruangan. Menggunakan material seperti batu alam dan menambahkan tanaman dapat memberikan kesan lebih natural. Selain itu, dengan adanya kolam ikan juga dapat menjadikan ruangan lebih hidup karena nuansa alam tercipta dengan sendirinya supaya nyaman untuk membuat penghuni lebih betah di rumah.

kolam ikan
Sumber : https://www.quora.com/

Rutin melakukan perawatan

Perawatan kolam ikan dapat dibilang cukup sederhana, lho! Sobat Rooang, hanya cukup memberikan filter sebagai penyaring kotoran dan menjaga sirkulasi air kolam agar selalu bersih. Kemudian, lanjutkan membersihkan permukaan dasar dan permukaan luar kolam dengan menyikatnya seminggu sekali, agar tidak tumbuh lumut dan bibit penyakit.

kolam ikan
Sumber : http://www.aquareale.com/

Membahas kolam ikan sedari awal, pastinya tidak akan luput dari pembahasan jenis ikan apa yang bisa digunakan. Tentunya ada banyak sekali macam ikan yang dapat di­jadikan penghuni kolam ikan sobat : seperti ikan koi, ikan cupang, ikan mas koi, dan lain-lain.

 

kolam ikan
Sumber : http://www.comptoirdenfance.com/

Jadi, apakah sobat Rooang tertarik untuk menghadirkan kolam ikan dalam hunian?

 

— courtesy : Gabriela Cynthia – Desain interior Universitas Kristen Petra, Surabaya

1 COMMENT