aquarium di rumah
Sumber: http://paradisehomes.tumblr.com/

Akuarium merupakan salah satu elemen yang dapat digunakan untuk mempercantik dekorasi atau desain interior rumah. Juga sebagai salah satu aktivitas untuk menghilangkan stres dan penat di rumah. Terlebih bagi seorang penggemar ikan hias yang memang memiliki hobi memelihara ikan hias. Sehingga karena merupakan salah satu elemen penghias rumah, maka di mana letak akuarium menjadi hal yang cukup penting.

Pasalnya penempatan akuarium yang kurang tepat, kemungkinan justru dapat mengganggu aktivitas penghuni rumah. Selain itu, menurut feng shui, ada beberapa tempat yang sebaiknya dihindari jika ingin meletakkan akuarium di dalam. Lalu di mana sebaiknya letak akuarium berada di dalam rumah?

Ruang Tamu

letak akuarium
Sumber: http://betterdecoratingbible.com/

Ruang tamu merupakan salah satu area penting di dalam rumah. Maka tak heran jika ruang tamu didesain dengan hiasan serta dekorasi rumah sebaik mungkin. Hal ini termasuk jika Sobat Rooang ingin memiliki akuarium di dalam rumah, maka ada baiknya jika ditempatkan di ruang tamu. Sobat Rooang bisa menyesuaikan penempatannya di dalma furniture built in di ruang tamu, atau meletakkan secara terpisah di salah satu sisi ruangan. Usahakan posisi akuarium tersebut dapat dilihat dengan mudah oleh para tamu yang berkunjung. Selain itu sebaiknya memperhatikan juga kegunaan dari area tersebut, agar penempatan akuarium tidak menganggu aktivitas penghuni rumah dan keindahannya tetap dapat dinikmati oleh tamu yang berkunjung.

Ruang Keluarga

letak akuarium
Sumber: https://freshome.com/

Selain menempatkan akuarium di ruang tamu, ruang keluarga juga merupakan salah satu area yang tepat untuk letak akuarium. Jika Sobat Rooang menempatkannya di tengah-tengah antara ruang keluarga dan ruang lainnya, maka selain dapat memberi keindahan pada dekorasi ruangan, akuarium tersebut juga dapat berfungsi sebagai penyekat ruangan yang cantik.

Menurut Feng Shui

letak akuarium di rumah
Sumber: http://betterdecoratingbible.com/

Berdasarkan ilmu feng shui, letak akuarium yang tepat akan memberi banyak keuntungan bagi penghuni rumah. Misalnya jika meletakkan akuarium di sisi tenggara rumah akan menjadi posisi terbaik, karena menggambarkan kekayaan serta kemakmuran. Sedangkan sisi timur menggambarkan kesehatan. Hindari meletakkan akuarium di dalam kamar tidur atau dapur. Pasalnya berdasarkan ilmu feng shui, meletakkan akuarium di dua tempat ini bisa mendatangkan energi negatif lho.

Semoga dengan beberapa tips ini, Sobat Rooang tak lagi bingung di mana sebaiknya meletakkan akuarium di dalam rumah ya.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!