Macam Desain Walk In Closet Sesuai Kebutuhan

macam walk in closet
Sumber: http://organizationjunkie.com/
Share this:

Tertarik untuk membuat walk in closet di dalam rumah? Ada beberapa macam desain walk in closet yang bisa Sobat Rooang terapkan di dalam rumah atau kamar tidur. Masing-masing desain tersebut ada baiknya jika dipertimbangkan juga kekurangan dan kelebihannya berdasarkan kebutuhan dan keinginan Sobat Rooang.

Berguna untuk menyimpan pakaian serta berbagai jenis aksesoris yang Sobat Rooang miliki, ukuran dari masing-masing model walk in closet tersebut nantinya dapat disesuaikan kembali dengan luas tempat yang dimiliki. Namun apapun model yang nantinya dipilih, pastikan untuk mengukurnya dengan teliti seberapa panjang, lebar serta tinggi area untuk walk in closet tersebut ya.

Konsep Bentuk L

konsep walk in closet
Sumber: Pinterest

Desain walk in closet ini dikatakan berbentuk L karena konsepnya menyerupai bentuk L. Bertempat pada satu ruangan khusus, macam desain walk in closet ini tak menggunakan seluruh sisi dindingnya sebagai area untuk menyimpan pakaian dan aksesoris. Sehingga Sobat Rooang dapat memanfaatkan sisi lainnya untuk meja rias atau kebutuhan lainnya.

Hanya Satu Sisi

macam desain walk in closet
Sumber: Pinterest

Normalnya, konsep desain walk in closet yang hanya menggunakan satu sisi dinding ruangan memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dibanding model L. Model ini dapat diterapkan pada ruangan atau kamar tidur yang luas areanya terbatas. Mengingat daya tampungnya yang minimal, model ini juga cocok untuk Sobat Rooang yang tak mempunyai koleksi barang terlalu banyak.

Dengan Bentuk U

model walk in closet
Sumber: Pinterest

Berkebalikan dengan model L atau model walk in closet yang hanya satu sisi, konsep walk in closet yang menyerupai bentuk U ini memiliki ruang dan daya tampung penyimpanan yang lebih banyak. Sehingga berbagai sisinya dapat Sobat Rooang manfaatkan untuk menyimpan semua pakaian serta berbagai aksesoris yang dimiliki.

Gaya Built In

desain walk in closet built in
Sumber: http://organizationjunkie.com/

Walk in closet dengan konsep built in memiliki ciri khas area penyimpanan yang tertanam di dalam dinding. Sehingga konsep ini memiliki keuntungan permukaan luar yang rata dengan dinding kamar. Sobat Rooang bisa membuat kedalaman dari walk in closet tersebut sesuai dengan kebutuhan. Namun ada baiknya juga untuk memperhatikan ruangan di belakangnya, agar tidak mengganggu ya.

Panggung Kecil

desain walk in closet
Sumber: http://www.maisonapart.com/

Konsepnya menyerupai panggung dengan ukuran yang lebih mini. Konsep walk in closet ini bisa ditempatkan pada bagian belakang tempat tidur. Keuntungan model ini adalah area bagian bawahnya yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, misalnya untuk rak buku atau laci. Mengingat letaknya yang berada di atas panggung, jadi perhatikan dengan baik ukuran ketinggian langit-langit kamar ya, Sobat Rooang.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX