0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
model backsplash dapur
http://www.nytexas.com/

Model backsplash dapur adalah sebuah media atau elemen yang paling bisa dieksplor oleh para desainer atau arsitek. Mengapa begitu? Alasannya sih sebenarnya cukup simpel sobat, yaitu adalah karena backsplash dapur bisa dirancang tanpa pakem-pakem tertentu seperti desain area dapur lainnya. Nah untuk menyambut suasana di tahun baru 2018 kali ini, Rooang menyiapkan inspirasi dekorasi interior hunian yang membahas soal model backsplash dapur kekinian berikut ini :

Rongga di tengah dinding

Terkadang model dari backsplash dapur memang bisa terkesan monoton dengan tampilan material subway tile yang merupakan favorit para desainer. Namun kini model backsplash dapur seperti itu tidak lagi tampil menarik dan mulai sedikit monoton! Sehingga kini para desainer tampil dengan ide baru yang liar, yaitu dengan mendesain model backsplash dapur dengan membuat rongga atau lubang di tengah-tengah dinding seperti di bawah ini!

model backsplash dapur
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Di tengah-tengah dinding backsplash dipasang keramik berbentuk hexagonal atau segi-enam dengan warna hijau bertekstur daun yang tampil kontras dengan dinding putih yang mendominasi. namun kombinasi unik ini bisa tampil cantik dan menarik sebab, sang desainer mempertimbangkan proporsi yang seimbang supaya tampilan model backsplash dapur unik di atas tidak merusak keharmonisan desain area dapur.

Model backsplash alumunium

Mungkin tidak banyak yang mengaplikasikan model backsplash dapur yang menggunakan lempeng aluminium di area dinding yang berbatasan langsung dengan kompor.

model backsplash dapur
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Tentunya ide unik ini adalah sebuah solusi yang baik karena lempeng aluminium adalah material yang permukaannya licin dan mudah dibersihkan jika terkena noda atau kotoran minyak akibat memasak. Tentu saja dengan menambahkan lempeng dinding aluminium sebagai model desain backsplash di area dapur, bisa memberikan efek baru yang unik bagi interior sebuah dapur.

Baca juga: Model Dapur Minimalis 2018

Ada lubang jendela

Dinding backsplash dapur memang pada pakemnya adalah merupakan dinding yang berbatasan langsung dengan area kompor, dan meja potong-memotong bahan makanan di dapur. Namun seiring berkembangnya zaman, desain dinding backsplash dapur pun mulai sedikit berubah yaitu dengan cara membuat lubang jendela di area backplash tesebut! Sehingga akan membuat kesan bahwa model backsplash dapur menjadi ramah lingkungan, sebab adanya jendela akan mengatur dengan baik pola sirkulasi udara dan penghawaan di dalam dapur.

model backsplash dapur
Sumber : Pinterest

Menyatu dengan lantai

Kalau desain dinding backsplash dapur yang berikut ini, mungkin agak sedikit ‘aneh’ di mata sobat Rooang. Desain dinding backsplash dapur yang berikut ini, sengaja dibuat menyatu dan sama dengan material yang digunakan pada lantai area dapur. Mungkin sedikit unik, aneh atau nyentrik, namun jika sobat Rooang ingin mendapatkan suasana yang baru dan sangat berbeda sudah pasti jangan sampai melewatkan untuk mendesain area dapur di rumah seperti ini.

model backsplash dapur
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Mumpun masih awal tahun, ada baiknya sebelum memutuskan untuk mengubah atau merenovasi dapur, sobat Rooang harus menyimak baik-baik inspirasi menarik di atas!

1 COMMENT