0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
prediksi tren hunian 2018
Sumber: https://design-milk.com/

Memiliki hunian ideal yang mengikuti perubahan tren tentu merupakan sebuah impian. Apalagi dalam dunia  desain interior dan arsitektur, tren hunian cepat sekali berkembang. Hunian ideal dari tahun ke tahun mungkin akan mengalami perubahan dengan begitu cepat.

Ada beberapa prediksi yang akan menjadi tren baru dalam hunian ideal bagi Sobat Rooang yang tak ingin ketinggalan. Dari tren tersebut ada beberapa faktor berikut ini yang mempengaruhi sebuah hunian ideal terbaru.

Rumah Modern

Sejak desain rumah minimalis berkembang, konsep modern pada sebuah hunian pun tak luput dalam perkembangannya. Nyatanya rumah dengan konsep minimalis selalu memiliki unsur modern di dalamnya. Sehingga tak heran jika nantinya dalam perkembangan tersebut, konsep rumah modern juga dibarengi dengan berbagai peralatan canggih pada banyak rumah. Seperti misalnya lampu yang bisa otomatis menyala dan mati dengan pengaturan tertentu.

hunian ideal
Sumber: https://www.southshoredecoratingblog.com/

Warna Terang

Warna terang dengan kilau lembut diprediksi akan menjadi tren warna yang banyak digemari pada tahun 2018. Tak hanya diterapkan pada desain fasad rumah, namun juga bisa diterapkan pada desain interior atau dalam berbagai sentuhan dekorasi. Pengaplikasian warna terang dianggap dapat memberi efek ceria pada suasana rumah dan tak monoton.

Wallpaper Seru

Selain warna terang, konsep ramai pada wallpaper diprediksi juga akan menjadi salah satu tren hunian pada tahun 2018 ini. Wallpaper yang memiliki motif corak serta warna yang kontras merupakan salah satunya. Selain itu, wallpaper dengan konsep geometris atau wallpaper dengan gaya pola lukisan juga merupakan wallpaper seru yang diprediksi akan menjadi tren terbaru karena dapat memberi kesan seru dan ramai pada suasana rumah.

tren hunian ideal terbaru
Sumber: Pinterest

Konsep Elegan

Sentuhan elegan pada desain interior, bisa didapatkan dari pengaplikasian warna hitam pada berbagai bidang. Misalnya pada desain dapur, nuansa elegan dengan pengaplikasian warna hitam bisa didapatkan dari penggunaan wastafel berwarna hitam metalik. Nuansa elegan tersebut juga bisa didapatkan dari pengaplikasian marmer hitam pada backsplash dapur. Konsep tersebut selain memunculkan nuansa elegan, namun juga dapat memberi kesan trendi dan modern pada desain interior. Warna hitam juga akan tampak menawan dipadukan dengan nuansa gold pada berbagai furniture yang ada di dalam rumah.