0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
rumah minimalis
Sumber : http://www.worldofarchi.com/

Rumah minimalis sudah beberapa tahun belakangan menjadi pembicaraan dan tren untuk tipe jenis hunian yang paling favorit. Rumah minimalis dianggap bisa menampung kebutuhan manusia yang banyak dalam bentuk yang sederhana tapi cantik!

Tapi setelah beberapa lama, tren rumah minimalis dilalui mulai banyak dianggap orang monoton dan membosankan. Hingga akhirnya muncul tren rumah scandinavian yang masih tetap sederhana ala minimalist style namun lebih banyak ornamen dekoratif yang digunakan. Seperti misalnya bentuk meja yang asimetris, kemudian bentuk-bentuk furniture yang bisa digabung-gabung dengan material lain. Hal-hal seperti inilah yang tidak bisa dilakukan dalam konsep rumah gaya minimalis.

Melihat hal seperti di atas, apa sajakah perbedaan dan persamaan antara rumah minimalis dengan rumah scandinavian? Mari kita lihat sama-sama , fakta-fakta yang ada :

Rumah minimalis

rumah minimalis
Sumber : https://www.sejasa.com/

Fakta pertama soal desain rumah minimalis adalah prinsip kesederhanaan dan simetrikal yang kuat. Desain minimalis percaya akan adanya sebuah kesederhanaan yang bisa menciptakan kesan dekoratif dengan menampilkan desain apa adanya. Karena para desainer sepakat, terlalu banyak ukiran atau ornamen klasik ala desain Romawi dapat menciptakan kesan ‘penuh’ dan ‘ramai’!

Sehingga untuk membuat dunia desain menjadi lebih segar dan rapi, muncullah gerakan pengguna ‘desain minimalis’, yang pada akhirnya populer diaplikasikan ke dalam hunian. Desain rumah minimalis bisa sobat Rooang aplikasikan dengan beragam cara, seperti misalnya :

Penggunaan satu tone warna

rumah minimalis
Sumber : http://www.ideas4homes.com/

Dalam desain rumah minimalis, lazim untuk menggunakan satu tone warna saja untuk menghias hunian. Karena dengan prinsip kesederhanaan itu, satu tone warna sudah bisa mewakili kesan bersih dan rapi yang akan ditonjolkan. Tapi satu warna lain bisa juga dipilih sobat, supaya suasana interior tidak membosankan!

Bentuk simetris

Penggunaan bentuk-bentuk simetrikal pada rumah bergaya minimalis yang memberikan kesan apa adanya serta jujur, sehingga ruangan pada hunian jauh lebih bisa dirasakan luas dan lapang.

rumah minimalis
Sumber : http://www.worldofarchi.com/
rumah minimalis
Sumber : http://www.home-designing.com/