Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain interior vintage
Sumber: Pinterest

Pada berbagai konsep desain rumah ada banyak gaya dekorasi yang bisa diterapkan pada interior. Salah satunya adalah rumah dengan nuansa vintage yang belakangan ini banyak diminati.

Untuk memunculkan nuansa vintage di rumah, ada banyak cara yang bisa Sobat Rooang terapkan dengan mudah. Mulai dari menggunakan barang-barang antik, barang bekas hingga pengaplikasian warna yang sesuai. Memiliki kesan romantis dan manis, adalah salah satu alasan yang membuat gaya vintage cukup diminati. Untuk mendapatkan rumah dengan nuansa vintage, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

Aksen Kayu

rumah dengan nuansa vintage
Sumber: https://yeugiadinh.vn/

Gaya vintage identik dengan aksen kayu. Sehingga tak heran jika material kayu pun digunakan pada berbagai elemen rumah. Misalnya mulai dari lantai rumah, furniture atau perabotan rumah hingga berbagai dekorasi rumah. Umumnya aksen kayu tersebut dibiarkan seperti warna aslinya atau dicat dengan warna-warna hangat dan netral. Seperti warna putih, warna pastel, juga warna coklat.

Warna

inspirasi desain interior vintage
Sumber: https://www.peaceloveanddecorating.com/

Pengaplikasian warna pada rumah dengan gaya vintage umumnya menggunakan warna yang kalem dan natural. Jika ingin mendapatkan kesan vintage pada gaya rumah modern, Sobat Rooang bisa memilih warna putih yang mendominasi interior ruangan. Namun bukan berarti gaya vintage membuat pilihan warna rumah menjadi terbatas. Pilihan warna hijau, merah muda, cokelat serta oranye juga tak jarang dijadikan pilihan untuk rumah bergaya vintage.

 

2 COMMENTS

  1. […] Dan karena tampilannya yang begitu menarik ini, tak jarang banyak pemilik hunian yang jadi mengoleksi piring makan dari keramik untuk dijadikan pajangan atau hiasan di rumah. Apalagi tampilan dari si piring-piring makan keramik ini kental banget nuansa vintage-nya, jadi akan pas banget jika dijadikan hiasan dekoratif untuk hunian Sobat Rooang yang memiliki konsep dekorasi interior ala-ala vintage. […]