Tren Pagar Rumah Terbaru Dan Paling Keren

tren pagar rumah
Sumber: https://brian-harrison.net/

Pagar rumah menjadi salah satu pelengkap atas keindahan desain fasad sebuah rumah. Oleh karena itu tren pagar rumah pun menjadi perhatian. Meski memang tak wajib memiliki pagar, namun dengan adanya pagar pada sebuah rumah, keindahan dan keamanan rumah pun menjadi lebih optimal.

Dari berbagai jenis pagar rumah, ada beberapa tren pagar rumah yang terbuat dari berbagai macam bahan. Jenis, model dan desainnya pun ada begitu banyak. Sehingga untuk pengaplikasiannya perlu dipertimbangkan kebutuhan, fungsi, budget dan desainnya sesuai dengan desain fasad rumah.

Kayu

tren pagar rumah terbaru
Sumber: http://gardenloversclub.com/

Pengaplikasian kayu untuk pagar rumah dapat dibuat dari berbagai macam jenis kayu. Sobat Rooang bisa mempertimbangkan pemilihan jenis kayu yang tepat untuk rumah. Misalnya jika pemilihan jenis kayu yang digunakan adalah jenis kayu jati, maka biaya yang akan dikeluarkan umumnya relatif lebih mahal dibanding jenis kayu lainnya. Namun, kayu jati dianggap memiliki ketahanan yang lebih awet dibanding kayu lainnya.

Aluminium

tren pagar rumah aluminium
Sumber: http://urhoy.info/

Penerapan material aluminium untuk pagar rumah, sudah banyak digunakan dan cukup diminati. Hal ini mengingat sifat aluminium yang tak mudah terserang rayap dan harganya relatif lebih murah dibanding material kayu untuk pagar rumah. Sifatnya yang ringan pun mudah menyatu dengan desain rumah dalam berbagai model.

Bambu

tren pagar rumah bambu
Sumber: http://minimalisxrumah.com/

Material bambu memiliki kesan tradisional. Sehingga umumnya pagar rumah dengan konsep material bambu lebih cocok diterapkan pada rumah dengan konsep klasik, dibanding desain rumah dengan konsep modern. Namun pada perkembangannya, tren pagar rumah dengan material bambu mulai banyak dipadukan dengan material aluminium atau baja ringan untuk mendapatkan kesan modern.

Minimalis

tren pagar rumah minimalis
Sumber: http://www.nextgenerationfencing.com

Tren pagar rumah untuk desain rumah yang bergaya minimalis, umumnya menerapkan pagar dengan konsep minimalis pula. Untuk lebih mendapatkan hasil yang maksimal, konsep desain pagar tersebut diberi kesan modern. Misalnya dengan perpaduan pagar beton dengan pagar aluminium. Pengaplikasian gaya pagar rumah tersebut, memberi kesan lebih kokoh dan lebih aman.

Pagar Bunga

tren pagar rumah bunga
Sumber: http://www.nextgenerationfencing.com

Tampak cantik dan indah, konsep pagar rumah bunga ini merupakan perpaduan dari pagar kayu dengan bunga-bunga hias. Pada desain pagar kayu tersebut dibentuk pot atau rak susun sehingga dapat dijadikan pot untuk bunga hias. Tak hanya tampak cantik, konsep pagar ini juga memaksimalkan penggunaan area untuk menanam bunga.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX