0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
bersihkan dapur rumah
Sumber: http://ladnydom.pl/

Dapur merupakan salah satu area penting di dalam rumah yang harus dijaga kebersihannya. Namun saat membersihkan dapur, tak jarang ada beberapa bagian dapur yang sering luput dibersihkan sehingga kotoran sering kali menumpuk di sana. Padahal jika dibiarkan terus-terusan semakin menumpuk, tentu saja tidak baik.

Berbicara mengenai hal tersebut, berikut beberapa bagian dapur yang sering luput dibersihkan.

bagian dapur yang sering luput dibersihkan
Sumber: http://www.myparadissi.com/

Kompor

Setelah kegiatan memasak, sering kali kompor menjadi begitu kotor karena bekas tumpahan masakan. Hal tersebut membuat kita fokus membersihkan bagian atas kompor yang terkena kotoran saja dan lupa membersihkan bagian bawah kompor. Padahal bisa jadi pada bagian bawah kompor tersebut, kotoran lebih banyak menumpuk. Demikian juga pada bagian putaran atau tombol kompor. Sehingga ada baiknya jika Sobat Rooang juga tak lupa membersihkan bagian bawah dan putaran kompor secara rutin. Dengan keadaan sekeliling kompor yang bersih, dapur menjadi tampak lebih cantik dan nyaman bukan.

Baca juga: Gambar Desain Dapur Minimalis

Tempat Cuci Piring

Tempat mencuci piring, terlebih lagi pada tabung kecil di dalamnya, tak jarang terlewatkan saat membersihkan dapur. Jika kotoran tersebut dibiarkan saja, tak akan mengherankan jika bau tak sedap keluar dari sana. Sehingga ada baiknya untuk membersihkannya secara rutin setiap hari. Agar tak meninggalkan bau, Sobat Rooang juga bisa merendam tabung kecil tersebut pada air dan perasan jeruk nipis.

bagian dapur yang sering lupa dibersihkan
Sumber: http://sarahshermansamuel.com/

Tempat Sampah

Membuang sampah yang ada di dapur bukan satu-satunya penyelesaian agar dapur tak kotor. Pasalnya membersihkan tempat sampahnya juga merupakan hal yang penting dan harus dilakukan dengan rutin mengingat bagian ini juga termasuk bagian dapur yang sering luput dibersihkan. Pastikan untuk membersihkan bekas-bekas kotoran pada tempat sampah agar tidak membekas.

Bagian Atas Kabinet

Debu serta kotoran cicak dan hewan lainnya sering kali tertinggal pada bagian atas kabinet dapur. Karena membersihkan bagian depan kabinet saja tak cukup, Sobat Rooang juga harus membersihkan bagian atas kabinet secara rutin agar kotoran-kotoran tersebut tak menumpuk. Meski tak begitu terlihat jelas dan mengganggu keindahan dapur, namun jika dibiarkan terus-terusan akan memberi dampak tak baik bagi kesehatan bukan?

bagian dapur yang jarang dibersihkan
Sumber: https://www.studio-mcgee.com/

Lampu Hias

Berbagai bentuk lampu hias dapat diaplikasikan untuk mempercantik dekorasi dapur. Namun akan sangat disayangkan jika tidak dijaga kebersihannya. Bersihkan lampu-lampu tersebut secara rutin agar debu tidak merusak keindahannya, dan menghalangi cahaya lampu yang terpancar.

Untuk menjaga keindahan dan kebersihan dapur, pastikan untuk membersihkan dapur secara menyeluruh termasuk pada bagian yang sering luput dibersihkan tersebut ya, Sobat Rooang.