konsep rumah urban modern
Sumber: http://blog.abigailahern.com/

Semakin berkembangnya dunia arsitektur dan desain interior, semakin banyak pula konsep yang dapat diterapkan dalam menata rumah. Dari beberapa konsep tersebut, salah satunya adalah konsep rumah urban modern yang memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas konsep rumah urban modern tersebut membuat desain pada rumah urban berbeda dengan konsep rumah lainnya.

Terlebih lagi konsep rumah urban modern saat ini semakin banyak berkembang dan diminati oleh banyak orang di daerah perkotaan. Pasalnya ciri khas konsep rumah urban modern memberi kesan rumah yang cukup nyaman dan segar.

Sinergi Dengan Konsep Minimalis

Konsep rumah urban modern umumnya menggunakan furniture-furniture yang simpel dan multifungsi. Pasalnya yang ditonjolkan dari konsep rumah urban modern adalah kenyamanan. Sehingga rumah dengan konsep urban modern yang mengaplikasikan banyak perabotan atau furniture pada rumah. Hal ini juga menggambarkan karakter pemilik rumah yang menyukai kemudahan dan tidak ribet.

rumah dengan konsep urban modern
Sumber: https://www.architecturaldigest.com/

Kesan Simpel Dan Warna Lembut

Warna-warna netral yang memiliki kesan lembut menggambarkan kehangatan dan suasana rumah yang nyaman. Paduan warna netral tersebut akan sangat menggambarkan kesan urban pada rumah. Jika takut monoton dengan pengaplikasian satu warna, Sobat Rooang bisa memadukannya dengan warna netral lainnya seperti warna abu-abu, hitam serta putih. Ada baiknya untuk menghindari pengaplikasian warna yang terlalu bold dan kontras untuk memberi kesan simpel dan lembut pada rumah.

Ramai Dengan Tumbuhan Indoor

Membuat suasana hangat dan natural pada rumah, bukan hanya bisa diterapkan melalui pemilihan cat warna lembut namun juga melalui unsur alam. Misalnya dengan penerapan berbagai tumbuhan atau tanaman hijau pada rumah. Meramaikan rumah dengan berbagai tanaman indoor, akan membuat rumah terasa hangat, natural, segar dan menyenangkan.

ciri khas konsep rumah urban modern
Sumber: http://themsfly.org/

Cahaya Yang Pas

Cahaya merupakan salah satu faktor penting bagi rumah. Termasuk dalam hal ini adalah memaksimalkan cahaya alami agar masuk ke dalam rumah dengan baik adalah salah satu ciri khas konsep rumah urban modern. Sehingga ada baiknya untuk memastikan banyak jendela atau jalur masuknya cahaya matahari saat siang hari. Cahaya tersebut juga berakibat baik pada tanaman-tanaman yang ada di dalam rumah.

Dengan beberapa ciri khas konsep rumah urban modern tersebut, Sobat Rooang tak perlu bingung lagi menghadirkan konsep urban modern pada rumah.

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!