0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
unsur dekorasi gaya skandinavian
Sumber: https://www.apartmenttherapy.com/

Dalam perkembangan desain interior dan dekorasi, setiap tahunnya sering kali mengalami perubahan. Tak terkecuali dengan dekorasi gaya skandinavian yang banyak digemari. Banyak dekorasi baru yang bisa diterapkan untuk melengkapi konsep Skandinavian pada interior rumah.

Dekorasi pelengkap tersebut membuat gaya dekorasi rumah Skandinavian tampak lebih sempurna dan menawan. Bahkan beberapa dekorasinya juga memberi kesan elegan pada desain rumah. Apa saja ya pelengkap dekorasi gaya Skandinavian yang sedang ngehits itu?

Sentuhan Unsur Laut

dekorasi gaya skandinavian
Sumber: https://tuvaluhome.wordpress.com/

Akan wajar jika ingin menambahkan sentuhan baru pada desain rumah. Seperti menambahkan unsur tanaman hijau ke dalam rumah untuk memberi efek sejuk dan segar. Hal ini juga berlaku pada desain interior bergaya Skandinavian. Sebagai pelengkap dekorasi Skandinavian, Sobat Rooang bisa memasukkan unsur laut dari desain interior bergaya Coastal ke dalam rumah. Misalnya dengan memasukkan unsur hiasan berbau pantai dan laut atau bahkan furniture yang memiliki warna khas Coastal.

Dekorasi Plafon

pelengkap dekorasi gaya skandinavian
Sumber: https://www.homedit.com/

Gaya Skandinavian identik dengan pengaplikasian gaya minimalis yang tak terlalu rumit. Namun kini Sobat Rooang tak perlu ragu lagi memaksimalkan konsep dekorasi pada plafon Skandinavian. Agar membuat ruangan tampak semakin menawan, Sobat Rooang bisa menambahkan lampu gantung atau ornamen khusus pada plafon rumah.

Bentuk Geometris

inspirasi dekorasi gaya skandinavian
Sumber: Pinterest

Bentuk geometris yang umumnya banyak diterapkan pada bentuk furniture atau berbagai perabotan rumah, merupakan bentuk yang mudah menyatu dengan dekorasi gaya Skandinavian. Bahkan tak sedikit unsur dekorasi seperti rak tempel atau karpet ruangan yang memiliki pola geometris.

Monochrome

ide dekorasi gaya skandinavian
Sumber: Pinterest

Konsep hitam dan putih merupakan warna yang lekat dengan gaya Skandinavian. Warna netral ini memiliki keuntungan karakteristik yang mudah menyatu dengan berbagai dekorasi dan model ruangan. Untuk mempertegas gaya Skandinavian pada dekorasi rumah, Sobat Rooang juga bisa menerapkan aksen dengan unsur warna hitam putih atau monokrom. Tampak modern dan sederhana, pengaplikasian unsur ini monokrom ini juga membuat ruangan tampak semakin trendi.

Dengan beberapa unsur dekorasi gaya Skandinavian yang trendi dan sedang hits tersebut, desain interior rumah pun jadi semakin menawan.