Before – After: Dekorasi Ulang Kamar Tidur Menjadi Lebih Menyenangkan

Share this:

After

ide dekorasi ulang interior kamar tidur
Sumber: https://blog.westelm.com/
after dekorasi ulang kamar tidur
Sumber: https://blog.westelm.com/

Hal pertama yang dilakukan saat dekorasi ulang kamar tidur ini adalah dengan mengganti warna cat dinding kamar. Cat dinding yang awalnya berwarna biru, diubah menjadi warna putih yang memiliki tone netral dan lebih mudah dipadukan dengan berbagai konsep gaya desain interior. Selain itu, kipas angin klasik yang sebelumnya menggantung di tengah kamar pun dilepas. Dengan pengaplikasian warna putih dan dilepasnya kipas angin ini saja membuat kamar tidur tampak lebih luas dan jauh dari kesan sempit bukan?

Pengaplikasian Karpet

Pengaplikasian karpet pada bagian bawah tempat tidur dapat menciptakan dimensi dekorasi pada ruangan, sehingga kamar tidur pun terlihat semakin lapang. Dengan memasang karpet dari bagian bawah tempat tidur hingga ke bagian luar tempat tidur seperti pada trik memasang karpet ini, akan membuat Sobat Rooang merasa lebih nyaman saat bangun tidur dengan kaki yang tidak langsung menginjak lantai.

Dekorasi Dinding Dengan Makrame

Untuk mengisi kekosongan di bagian belakang tempat tidur, berbagai hiasan dapat diaplikasikan. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan hasil kerajinan tangan yang dibuat sendiri, seperti makrame. Sehingga selain dekorasi kamar tampak lebih menarik dan jauh dari kesan membosankan, Sobat Rooang pun tampak lebih kreatif dan berseni.

inspirasi dekorasi ulang kamar tidur
Sumber: https://blog.westelm.com/

Nuansa Alami

Terlihat dengan jelas jika dekorasi kamar ini ingin menonjolkan kesan dan unsur alam. Mulai dari pengaplikasian lantai kayu yang tak diubah sama sekali, pengaplikasian warna natural, furniture dengan aksen kayu serta aksen tanaman hijau. Kursi rotan yang tampak klasik pada salah satu sudut kamar membuat suasana kamar terkesan lebih hangat dan ramah. Untuk memberi kesan modern, sebuah kain dengan aksen bulu hewan dimanfaatkan untuk mempercantiknya. Tak ingin setengah-setengah, furniture kayu yang digunakan pun mengaplikasikan warna putih pada body-nya.

ide dekorasi ulang kamar tidur
Sumber: https://blog.westelm.com/

Ilusi Cermin

Tak diragukan lagi, cermin memang aksen yang dapat memberi ilusi ruangan tampak lebih luas yang paling manjur. Maka tak ada salahnya jika menempatkan sebuah cermin panjang di salah satu dinding kamar untuk menimbulkan ilusi luas bukan?

Beberapa sentuhan sederhana pada dekorasi ulang kamar tidur ini, dapat memberi efek begitu besar dan mengubah seluruh suasana. Sobat Rooang pun tertarik mendekorasi ulang ruangan atau rumah? Konsultasikan dengan Rooang untuk mendapatkan hasil terbaik.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX