mini bar di rumah
Sumber: https://www.decorpad.com/

Pada desain rumah-rumah di Indonesia, keberadaan mini bar memang bukanlah hal yang wajib. Berbeda dengan konsep desain interior yang banyak diterapkan pada rumah-rumah barat yang menganggap mini bar adalah sebuah bagian penting bagi rumah. Namun meski begitu, belakangan ini konsep mini bar mulai banyak diterapkan pada konsep rumah minimalis di Indonesia. Pasalnya, beberapa fungsi mini bar menjadi pertimbangan tersendiri oleh para pemilik rumah.

Untuk Sobat Rooang yang juga tertarik untuk mengaplikasikan mini bar pada dapur di rumah, berikut beberapa fungsi mini bar yang harus diketahui.

Pengganti Meja Makan

fungsi mini bar di rumah
Sumber: http://www.eatwell101.com/ Cek juga gambar dapur minimalis lainnya

Kehadiran mini bar di dapur rumah, dapat difungsikan sebagai pengganti meja makan. Sehingga pada rumah minimalis, adanya mini bar dapat membantu memaksimalkanĀ space rumah agar lebih leluasa. Sobat Rooang pun tak harus membeli meja makan dan menyiapkan ruang makan khusus.

Mudah Dibersihkan

Umumnya mini bar di dapur memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Hal ini tentu akan memudahkan proses perawatan dan membersihkannya pun menjadi lebih mudah. Sobat Rooang bisa membersihkan mini bar sekaligus saat membersihkan dapur seusai memasak.

Tampak Lebih Modern Dan Santai

Desain mini bar biasanya disesuaikan dengan gaya dan desain interior yang diterapkan pada dapur rumah. Sehingga mini bar yang masih menjadi bagian dari dapur pun membuat interior dapur tampak jauh lebih modern, dibanding dapur biasa. Agar lebih mewah dan elegan, Sobat Rooang bisa memilih penggunaan bahan atau material yang juga disesuaikan dengan konsep dapur. Umumnya, bahan atau material yang dapat digunakan untuk mini bar antara lain adalah material kayu, besi ringan, baja ringan, beton, serta marmer. Meski begitu bukan berarti bahan atau material lainnya tidak bisa digunakan untuk mini bar ya. Sobat Rooang bisa menyesuaikannya kembali berdasarkan kebutuhan dan konsep yang diinginkan.

manfaat mini bar di rumah
Sumber: https://www.homedit.com/

Multifungsi

Mini bar memang bisa difungsikan sebagai meja pengganti meja makan. Namun ternyata selain itu mini bar juga masih memiliki beberapa fungsi lain. Karena umumnya minibar memiliki laci atau rak pada sisi-sisinya, maka mini bar juga bisa difungsikan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. Letaknya yang berada di garis luar dapur pun, bisa membuat mini bar sekaligus berfungsi sebagai penyekat dapur dengan ruangan lainnya.

Dengan kehadiran mini bar di dapur, Sobat Rooang pun bisa menjamu tamu di sana sambil duduk santai dan menikmati makanan. Karena menjamu tamu tak lagi harus di ruang tamu saja.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!

3 COMMENTS