Karakter Dekorasi Rumah Kuno Yang Bisa Dihadirkan Kembali

Sumber: http://www.mydomaine.com/
Share this:

Berkembangnya desain interior membuat sedikit banyak karakter serta detail desain rumah banyak mengalami perubahan. Sehingga tak mengherankan jika ada karakter dekorasi rumah kuno yang tak lagi diterapkan pada desain rumah modern yang banyak berkembang saat ini. Meski begitu bukan berarti karakter dari dekorasi rumah-rumah kuno tersebut tak bisa diaplikasikan pada desain rumah modern.

Pasalnya dari beberapa karakter dekorasi rumah kuno yang banyak hilang tersebut, ada juga beberapa karakter desain yang bisa dihadirkan kembali dan diterapkan pada rumah-rumah yang menerapkan konsep modern tersebut lho.

Detail Karakter

karakter dekorasi rumah kuno
Sumber: http://www.hgtv.com/

Pada desain rumah kuno, umumnya desain mereka dibangun berdasarkan karakter yang ingin ditampilkan pada rumah tersebut. Sehingga tak heran jika hal tersebut ditampilkan dengan begitu detail pada desain rumah. Hal ini tentu akan menjadi ciri khas dari masing-masing rumah karena memiliki karakter desain yang berbeda. Sobat Rooang bisa mencoba menerapkan hal ini pada desain rumah untuk memberi kesan berbeda dan menghadirkan ciri khas yang tidak dimiliki oleh rumah orang lain.

Tangga Spiral

karakter desain rumah kuno
Sumber: http://www.hgtv.com/

Tangga spiral banyak digunakan pada desain interior rumah-rumah lama. Namun umumnya pada rumah dengan konsep modern yang banyak berkembang saat ini desainnya tidak lagi menggunakan tangga berbentuk spiral. Padahal tangga berbentuk spiral cukup menarik untuk diaplikasikan juga pada desain rumah modern.

Jendela Atas Pintu

ciri dekorasi rumah kuno
Sumber: http://www.hgtv.com/

Jendela merupakan salah satu elemen penting untuk rumah. Selain berfungsi sebagai elemen dekorasi, jendela juga merupakan jalur sirkulasi udara untuk menjaga kualitas udara di rumah tetap baik dan tidak pengap. Sehingga bukan hal yang aneh jika rumah kuno memiliki banyak jendela. Termasuk juga dengan menempatkan jendela pada bagian atas pintu di dalam rumah. Tentu saja dengan pengaplikasian jendela pada bagian atas pintu membuat sirkulasi udara menjadi lebih maksimal.

Ornamen

karakter desain rumah klasik
Sumber: http://www.mydomaine.com/

Ornamen pada desain interior rumah kuno merupakan sebuah ciri khas yang tidak bisa dihindari. Umumnya ornamen yang berupa ukiran tersebut diterapkan sebagai dekorasi pintu ,jendela atau langit-langit rumah. Memang sedikit rumit namun dengan menerapkan ornamen pada interior rumah, Sobat Rooang bisa membuat rumah tampak lebih unik dan penuh artistik.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX