ber-arsitektur
http://media.rooang.com/

Ber-Arsitektur memang tidak sekedar menggambar rumah atau gedung saja. Ber-Arsitektur itu punya sejuta makna lain, yang bahkan bisa dicapai dengan cara yang mudah! Caranya yaitu dengan cara membaca buku, sobat!! Kegiatan membaca buku-buku Arsitektur dipercaya adalah landasan serta pedoman utama bagi para calon arsitek muda, sobat. Karena dengan membaca buku, wawasan akan bentuk bangunan, metode desain sampai trik pendekatan ke klien bisa sobat kuasai.

Buku-buku arsitektur biasanya berisi tentang teori atau prinsip atau metode tentang bagaimana membangun dan mendesain sebuah bangunan yang baik, tapi buku jenis tulisan seperti ini banyak tidak disukai oleh para calon arsitek.┬áKarena kebanyakan mahasiswa Arsitek alias calon arsitek muda malas membaca buku berisi tulisan teori saja, akhirnya para komunitas Arsitek muda Indonesia, yang salah satunya adalah Yu Sing melakukan gebrakan dengan meluncurkan buku berjudul “15 Cerita Arsitek Muda”. Di dalam buku tersebut ada 15 cerita perjalanan karya dari ke-15 orang arsitek muda, lengkap dengan tips-trik hingga cerita unik.

ber-arsitektur
Sumber : https://www.instagram.com/imaji.books/?hl=en
ber-arsitektur
Sumber : https://www.instagram.com/iniyusing/?hl=en

Menurut Yu Sing, dalam sebuah buku ada banyak sekali manfaat yang bisa dipelajari oleh para calon-calon arsitek. Seperti belajar soal proporsi, belajar komposisi, belajar analisa tapak sobat bisa juga belajar bagaimana caranya untuk bisa mengkombinasikan beberapa jenis material ke dalam satu gubahan bentuk yang menarik dan estetik. Dan yang terpenting dalam sebuah buku arsitektur itu menjadi menarik sebab diisi gambar visual yang menarik, sehingga memancing para arsitek muda tertarik membacanya!

ber-arsitektur
Sumber : http://canvas.pantone.com/

Kalau buku yang dibaca penuh visual gambar dari gubahan desain para desainer, pasti bisa memacu para pembacanya terutama si calon-calon arsitek masa depan untuk lebih bersemangat dalam berkarya!

ber-arsitektur
Sumber : https://twitter.com/yusing

Selain itu Yu Sing menuturkan bahwa dalam ber-arsitektur juga dilakukan berdasarkan dari sebuah pengalaman yang dialami sendiri. Yu Sing percaya dari pengalaman tersebut terciptalah karya-karya arsitektur yang ramah. Kata ‘Ramah’ yang dimaksud adalah ramah dengan lingkungan dan juga ramah akan kondisi penghuni yang beraktivitas di dalamnya. Hingga akhirnya, Yu Sing terinspirasi membuat program ‘Rumah Murah’ untuk mewujudkan rumah tinggal yang nyaman, aman dan murah bagi semua orang.

ber-arsitektur
Sumber : https://archbhud.wordpress.com/

Yu Sing mengungkapkan ada banyak sekali cerita unik dan menarik yang hanya bisa ditemui lewat buku. Sebab, banyak sekali arsitek yang lebih nyaman menceritakan proses berkaryanya melalui tulisan dibandingkan aktif hadir sebagai pembicara di seminar-seminar.

Ber-Arsitektur ternyata butuh sebuah pedoman dan pastinya ilmu pengetahuan. Pengetahuan yang dimaksud pun tidak harus melulu soal teori saja lho, sobat. Melainkan dari membaca buku-buku arsitektur pun bisa menambah wawasan luas para calon-calon arsitek kebanggaan Indonesia.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!