Kelebihan Menggunakan Shiplap Kayu Pada Hunian

keuntungan memilih shiplap kayu
Sumber: https://syd-mcgee-uhn3.squarespace.com/

Kayu merupakan salah satu material yang populer digunakan untuk rumah. Dari banyaknya jenis kayu yang bisa digunakan, salah satunya adalah kayu jenis shiplap. Umumnya kayu ini banyak digunakan oleh kalangan kontruksi rumah ataupun bangunan besar. Pasalnya dari pilihan material tersebut, ada beberapa kelebihan menggunakan shiplap kayu pada hunian.

Sudah digunakan sejak lama, kayu shiplap dulunya sering digunakan untuk rumah papan. Hingga belakangan kayu shiplap juga banyak digunakan pada konsep rumah lainnya karena bahannya yang kokoh. Berikut beberapa kelebihan menggunakan shiplap kayu pada hunian.

kelebihan menggunakan shiplap kayu
Sumber: Pinterest

Bisa Dicat

Kayu shiplap merupakan material kayu yang bisa dicat. Sehingga hal ini akan mempermudah menyesuaikannya dengan konsep desain interior rumah. Sobat Rooang pun bisa mengecat kayu tersebut dengan cat warna yang diinginkan sehingga kayu shiplap yang diterapkan pada rumah pun tak tampak lusuh.

Mudah Diaplikasikan

Jenis kayu shiplap merupakan material yang mudah diaplikasikan pada bangunan rumah. Selain karakter kayu yang fleksibel, bahan kayu shiplap juga bukan hanya dapat diterapkan untuk lantai atau dinding rumah, namun kayu shiplap juga bisa diterapkan pada langit-langit rumah.

keuntungan menggunakan shiplap kayu
Sumber: https://syd-mcgee-uhn3.squarespace.com/

Memiliki Kesan Klasik

Mengaplikasikan material kayu merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kesan klasik pada konsep hunian. Sehingga dengan mengaplikasikan kayu shiplap yang alami pada rumah, kesan klasik pada hunian bisa didapatkan. Terlebih dengan perkembangan saat ini banyak juga dijual jenis kayu shiplap dengan warna dan motif klasik.

Untuk Interior Dan Eksterior

Memiliki ketahanan yang kuat dan jenis material yang tahan lama, kayu shiplap bukan hanya bisa diterapkan untuk interior rumah namun juga pada eksterior rumah. Menerapkan kayu shiplap yang tahan dengan segala cuaca, merupakan salah satu pilihan yang tepat dibanding memiliki bagian luar rumah dengan dinding biasa. Sifat kayu yang juga memiliki unsur klasik, juga akan membuat fasad rumah tampak semakin menawan dengan sentuhan klasik.

Banyak digunakan sebagai material rumah, kelebihan menggunakan shiplap kayu pada hunian dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan model rumah yang diterapkan.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX