1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
hunian tipe loft
Sumber: https://www.hercampus.com/

Tren dan konsep hunian, baik itu rumah atau apartemen, semakin berkembang dengan berbagai cara untuk membuat hunian terasa lebih luas. Meski sebenarnya tanah yang dimiliki tak terlalu luas, namun hunian dapat terasa luas dengan beberapa trik. Belakangan ini, konsep hunian dengan tipe loft pun menjadi salah satu tren hunian yang digemari. Pasalnya konsep hunian tersebut memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki tipe hunian biasa pada umumnya. Bukan hanya dari segi pemanfaatan tanah yang lebih maksimal, kelebihan hunian tipe loft tersebut juga dapat membuat suasana hunian terasa begitu berbeda.

Memiliki Langit-langit Yang Tinggi

Konsep hunian dengan tipe loft, memiliki ciri langit-langit yang tinggi. Pasalnya langit-langit tinggi tersebut, sebagai salah satu syarat untuk bisa membuatĀ mezzanine di dalam rumah atau apartemen. Konsep langit-langit tinggi ini akan memudahkan penataan dekorasi dan desain interior rumah, tanpa takut mudah penuh dan terkesan sempit.

kelebihan hunian tipe loft
Sumber: Pinterest

Terasa Luas

Langit-langit yang tinggi memberi efek hunian menjadi terasa lebih luas dan lapang. Selain itu, karena menerapkan konsep mezzanine atau setengah lantai pada bagian atas hunian, membuat area bawah terasa lebih luas dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Kesan Industrial Yang Lekat

Karakter hunian dengan tipe loft adalah kental dengan kesan industrial. Hal ini karena awal munculnya konsep hunian tipe loft memang dari pabrik atau kantor yang direnovasi ulang menjadi sebuah rumah tinggal. Sehingga poin ini membuat Sobat Rooang bisa menerapkan konsep bata ekspos atau beton ekspos dengan lebih mudah.

Pencahayaan Alami Yang Bagus

Untuk menghindari kesan sumpek dan pengap pada hunian dengan tipe loft, umumnya bagian jendela rumah menggunakan konsep jendela atau kaca-kaca yang berukuran besar sesuai dengan tinggi hunian tersebut. Sehingga unsur tersebut akan membuat cahaya alami matahari lebih mudah diterima di dalam rumah bukan? Hunian dengan pencahayaan alami yang bagus tentu akan terasa lebih menyenangkan.

keunggulan hunian tipe loft
Sumber: http://elevatehomedesign.tumblr.com/
kelebihan hunian dengan tipe loft
Sumber: Pinterest

Kebebasan Berkreasi

Tingginya langit-langit pada hunian tipe loft, memberi kebebasan pada Sobat Rooang untuk berekspresi dan berkreasi. Menghias dinding dengan aneka hiasan atau mengatur penataan ruang di dalam hunian pun akan menjadi lebih mudah melakukannya. Sobat Rooang pun tak perlu khawatir hunian akan terasa sempit dan penuh.

Dengan beberapa poin kelebihan hunian tipe loft yang tidak dimiliki hunian tipe lainnya tersebut, mungkin Sobat Rooang tertarik memilikinya? Sobat Rooang tak perlu ragu untuk mengkonsultasikannya dengan para ahli di Rooang.

1 COMMENT