Sumber: Pinterest

Memanfaatkan hari libur atau waktu luang dengan relaksasi umum dilakukan oleh banyak orang. Salah satunya adalah dengan melakukan Spa. Sehingga tak heran jika beberapa orang kemudian memiliki keinginan untuk membuat ruang Spa sendiri di rumah atau hunian pribadinya.

Tentunya untuk membuat ruang Spa pribadi di rumah, diperlukan adanya berbagai pertimbangan dan perencanaan sehingga ruang Spa pribadi tersebut dapat sesuai dengan keinginan. Jika Sobat Rooang tertarik untuk memiliki ruang Spa sendiri di rumah, setidaknya ada beberapa langkah yang harus diperhatikan sebelum mulai mewujudkannya.

Tentukan Lokasi

Hal paling penting saat ingin memiliki ruang Spa sendiri di rumah adalah menentukan lokasi di mana Spa tersebut akan dibuat. Jika bagian belakang rumah Sobat Rooang cukup luas, mungkin ruang Spa bisa dibuat di sana. Atau bisa juga menempatkan ruang Spa tak jauh dari kolam renang pribadi. Jangan lupa juga untuk menghitung luas yang akan disiapkan untuk ruangan Spa tersebut.

Kebutuhan, Fungsi Dan Budget

Faktor kebutuhan serta fungsi merupakan unsur yang tak kalah penting dalam membuat ruang Spa di rumah. Pasalnya dengan mengetahui kebutuhan serta fungsi yang diinginkan dari adanya ruang Spa tersebut, Sobat Rooang bisa menentukan perlengkapan apa saja yang akan dibutuhkan. Sehingga kemudian akan memudahkan membuat perencanaan budget untuk pembuatan ruang Spa.

membuat ruang spa pribadi di rumah
Sumber: Pinterest

Desain Konsep Ruang Spa

Membuat ruang Spa pribadi di rumah, artinya siap menjadikan ruangan tersebut sebagai salah satu ruangan paling penting dalam rumah. Dengan pertimbangan tersebut, maka wajar jika desain konsep yang akan diterapkan pada ruang Spa pun menjadi sangat penting. Sobat Rooang bisa membuat ruang Spa dengan konsep desain interior bertema minimalis, modern, klasik, bohemian atau lainnya sesuai dengan keinginan.

menciptakan ruang spa di rumah
Sumber: http://www.adelto.co.uk/

Pemilihan Jenis Bathtub

Penting untuk menentukan jenis bathtub yang akan digunakan pada ruang Spa. Karena kenyamanan dalam Spa tentunya juga ditentukan oleh jenis bathtub yang diaplikasikan bukan? Sebagai pertimbangan dalam memilih jenis bathtub, Sobat Rooang dapat juga menimbang ruang Spa tersebut akan digunakan oleh siapa saja.

tips membuat ruang spa di rumah
Sumber: Pinterest

Dekorasi Unsur Alam

Memasukkan unsur alam ke dalam ruang Spa merupakan hal yang cukup penting, tak peduli gaya desain interior apapun yang akan diterapkan. Pasalnya dengan adanya unsur alam di dalam ruang Spa, dapat membuat ruangan tersebut terasa semakin menyenangkan, nyaman dan hangat. Sobat Rooang bisa mengaplikasikannya dalam aksen kayu, batu alam atau sekedar tanaman hijau di dalam pot.

ruang spa di rumah
Sumber: https://domino.com/

Bagaimana Sobat Rooang, tertarik untuk membuat ruang Spa sendiri di dalam rumah?

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!