trik mendekorasi sudut ruangan
Sumber: https://domino.com/

Jika tidak ada lemari atau perabotan yang diletakkan di pojok ruangan, umumnya sudut-sudut ruangan di dalam rumah sering kali menjadi bagian yang terabaikan. Padahal jika diberi sentuhan yang tepat dalam mendekorasi sudut ruangan, area tersebut akan menjadi titik yang justru akan mempercantik dan menjadi nilai tambah pada dekorasi rumah lho.

Apa saja yang bisa dilakukan untuk trik mendekorasi sudut ruangan agar tampak lebih menarik dan cantik?

Berikan Ilusi Dimensi

cara mendekorasi sudut ruangan
Sumber: https://domino.com/

Kita paham betul bahwa cermin dapat memberi efek ilusi pada ruangan, sehingga terkesan lebih luas dan lapang dari pantulan bayangan di dalam cermin. Jadi kenapa tidak menempatkan cermin di sudut ruangan yang kosong agar ruangan tampak lebih lapang? Nantinya selain dapat memberi efek lapang, cermin tersebut juga akan membuat ruangan tampak lebih cantik.

Sentuhan Alam

mendekorasi sudut ruangan
Sumber: https://domino.com/

Menjaga kualitas udara di dalam rumah agar selalu baik, nyaris susah dilakukan terlebih pada rumah di area perkotaan. Namun setidaknya kita bisa sedikit memperbaiki agar tidak terlalu buruk lho. Tempatkan tanaman-tanaman hijau pada sudut ruangan agar kadar oksigen udara di dalam rumah menjadi lebih baik. Penempatan tanaman-tanaman ini juga akan membuat rumah tampak lebih segar dan damai karena dekat dengan sentuhan dan unsur alam.

Hias Secantik Mungkin

tips mendekorasi sudut ruangan
Sumber: https://domino.com/

Sobat Rooang suka membuat kerajinan untuk hiasan? Sudut ruangan yang terabaikan juga bisa dijadikan area untuk memajang dan menyimpan berbagai kerajinan yang dibuat itu. Rumah pun jadi terkesan lebih kreatif dan memiliki ciri khas. Atau Sobat Rooang juga bisa menghias sudut ruangan tersebut dengan berbagai foto, wall art atau berbagai quotes dalam bingkai pigura. Berekspresi dan berimajinasilah sebebas mungkin untuk mempercantik sudut ruangan daripada dibiarkan kosong begitu saja.

Tampilkan Unsur Mencolok

memanfaatkan sudut ruangan terabaikan
Sumber: https://domino.com/

Kursi dengan warna mencolok, kursi santai dengan bentuk unik, dekorasi beraksen kain, atau elemen apapun yang memiliki karakter mencolok dan menonjol juga dapat diletakkan di salah satu sudut ruangan untuk mengisi kekosongan. Bisa juga dengan membuat sudut ruangan menjadi area yang akan terasa lebih menyenangkan jika diberi bean bag atau kursi ayun untuk sekedar bersantai dan menghabiskan sore sambil meminum teh.

Ternyata mendekorasi sudut ruangan yang terabaikan agar tampak lebih cantik dan berguna tidak sesulit yang dibayangkan bukan?

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!