0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Sumber: Pinterest

Aturan feng shui dalam desain rumah nyatanya memang mempengaruhi berbagai aspek. Salah satunya adalah penataan pintu rumah menurut feng shui. Penataan pintu menjadi salah satu hal yang penting karena elemen ini dianggap sebagai jalur keluar atau masuknya energi dalam rumah. Selain itu, pintu rumah juga mempengaruhi rezeki serta hubungan dalam rumah.

Menengok aturan penataan pintu rumah menurut feng shui tersebut, penataan pintu rumah yang tepat juga akan mempercantik dekorasi dan desain rumah sehingga tampak lebih seimbang.

penataan pintu rumah menurut feng shui
Sumber: http://www.architecturebeast.com/

Membuka Ke Dalam

Arah gerak pintu keluar rumah menurut feng shui bukanlah hal yang baik. Pasalnya arah gerak tersebut seperti tak membawa atau mempersilahkan rejeki atau hal baik masuk ke dalam rumah. Berbeda dengan pintu rumah yang arah geraknya ke dalam rumah.

Menentukan Arah Rumah

Membicarakan mengenai pentingnya mengetahi arah rumah, mempengaruhi ke mana pintu utama akan menghadap. Pasalnya masing-masing arah memiliki aturan warna berbeda-beda yang harus diterapkan berdasarkan feng shui. Misalnya jika menghadap ke arah utara, barat laut serta barat, ada baiknya menggunakan pintu berwarna putih. Sedangkan jika menghadap ke arah timur, tenggara atau selatan, pintu rumah disarankan menggunakan warna hijau. Yang paling penting dalam menentukan pintu rumah adalah tidak adanya pohon yang menghalangi. Sebaliknya, lebih baik jika pintu rumah menghadap ke arah jalan.

penataan pintu rumah menurut fengshui
Sumber: http://www.architecturebeast.com/

Tidak Menghadap Tangga Dan Cermin

Penataan pintu rumah yang baik menurut fengshui adalah posisi pintu yang tidak menghadap tangga. Tangga yang dimaksud di sini adalah tangga yang ada di dalam rumah. Pasalnya selain tak baik menurut fengshui, pintu yang menghadap tangga juga akan mengganggu aktifitas di dalam rumah. Demikian juga dengan tidak menempatkan cermin berhadapan dengan pintu rumah.

Tidak Lurus Dengan Dapur

Aturan pintu rumah yang lurus dengan dapur bukan hal yang baik menurut aturan ilmu fengshui. Pasalnya aliran chi memiliki gerakan melingkar, sehingga tidak baik jika bergerak lurus. Oleh karena itu, pintu rumah sebaiknya tidak lurus dengan letak di mana dapur berada. Sebaliknya, ada baiknya jika pada bagian belakang pintu rumah terdapat ruangan atau area yang cukup luas. Hal ini bertujuan agar energi tersebut dapat berputar dan masuk ke dalam ruangan lainnya.