Tips Dekorasi Untuk Nuansa Valentine Yang Romantis

tips dekorasi hari valentine
Sumber: http://diyjoy.com/

Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, tentu memiliki makna istimewa bagi Sobat Rooang dan ingin merayakannya dengan berkesan. Sehingga tak mengherankan jika Sobat Rooang pun ingin mendekorasi rumah dengan sebaik mungkin melalui tips dekorasi valentine. Karena setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nuansa valentine di rumah menjadi lebih bermakna dan berkesan.

Menghias Dinding

Dinding merupakan salah satu area terbesar dalam dekorasi rumah. Untuk mendapatkan dekorasi ruang dengan nuansa valentine secara keseluruhan, Sobat Rooang bisa mengganti cat dinding dengan warna pink atau merah muda. Namun jika mengganti warna dinding secara kesuluruhan cukup merepotkan, Sobat Rooang juga bisa menggunakan wallpaper dengan nuansa pink.

Sumber: Pinterest

Unsur Kain

Pengaplikasian karpet dengan unsur warna pink pada lantai rumah akan membuat dekorasi ruangan menjadi lebih hidup dengan nuansa Valentine. Karpet tersebut juga dapat membuat suasana rumah menjadi lebih ceria lho. Selain itu, unsur kain sebagai salah satu tips dekorasi valentine juga bisa diaplikasikan melalui kain pembungkus bantal sofa, tirai atau kain hiasan yang digantung pada dinding rumah.

Mendekorasi Meja Makan

Tak lengkap rasanya jika melewatkan hari valentine tanpa acara makan bersama bukan? Agar nuansa valentine terasa lebih tegas dan lekat, Sobat Rooang pun harus mendekorasi meja makan dengan nuansa valentine. Gunakan lilin untuk membuat suasana romantis dan bunga untuk mempercantik meja makan.

Elemen Yang Manis

Memajang foto merupakan salah satu ide untuk mendekorasi ruangan agar terkesan manis. Sobat Rooang bisa memajang foto-foto lama untuk membuat suasana hari valentine menjadi semakin berkesan. Atau Sobat Rooang juga bisa menggunakan balon atau wallart untuk menghias dinding rumah. Hiasan kertas origami juga tak kalah menarik lho.

tips mendekorasi untuk valentine
Sumber: https://baby4needs.tumblr.com/
tips dekorasi valentine
Sumber: http://www.megsmadeit.com/

Membersihkan Rumah

Mendekorasi rumah agar tampak secantik dan semenarik mungkin untuk merayakan Valentine, akan percuma jika rumah dibiarkan kotor dan tidak dibersihkan. Jadi pastikan untuk tidak lupa membersihkan setiap celah dan bagian rumah sebersih mungkin. Jangan lupa juga untuk membersihkan beberapa bagian rumah yang sering kali lupa dibersihkan.

Semoga tips dekorasi valentine ini bermanfaat untuk mempercantik rumah Sobat Rooang ya. Selamat merayakan hari valentine bersama orang tersayang ya!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX