Sumber: Pinterest

Mendekorasi lantai untuk mempercantik interior rumah, bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan mengaplikasikan karpet. Pasalnya, pengaplikasian karpet termasuk cara paling mudah dalam menyesuaikan dekorasi dengan tema gaya yang diterapkan. Namun, bagaimana kalau menerapkan karpet bertumpuk pada lantai?

Belakangan, konsep karpet bertumpuk cukup menjadi tren untuk dekorasi lantai yang dianggap dapat membuat ruangan tampak semakin menawan. Konsep menumpuk karpet atau layering ini pun punya banyak fungsi lain yang dapat membuat suasana rumah terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Membantu Meredam Suara

Suara bising yang cukup mengganggu, begitu mudah memicu stres bagi penghuni rumah. Sehingga untuk sedikit meredam suara bising tersebut tanpa perlu melakukan renovasi, Sobat Rooang bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan karpet bertumpuk-tumpuk pada lantai ruangan. Hal ini mengingat sifat tekstil sebagai pemancar suara yang cukup handal, dapat membantu mengurangi suara berisi di dalam ruangan secara signifikan.

tren dekorasi lantai
Sumber: https://www.onekingslane.com/

Menciptakan Ilusi

Ruangan yang memiliki langit-langit rendah, umumnya akan tampak sempit. Untuk membuat ilusi agar ruangan tersebut tampak lebih lapang, karpet bertumpuk ternyata bisa membuatnya tampak lebih lapang lho. Penumpukan karpet juga dapat memberi kesan hangat dan bersahabat pada ruangan, sehingga terasa lebih nyaman ditempati.

Mempertegas Gaya Interior

Pada gaya dekorasi bohemian, aksen kain seperti karpet merupakan unsur penting dalam dekorasi ruangan sehingga karpet tak boleh ditinggalkan. Pasalnya, karpet atau permadani tersebut dapat berfungsi untuk mempertegas gaya dekorasi. Bukan hanya pada gaya bohemian, trik ini juga berlaku untuk berbagai gaya interior lainnya. Baik itu gaya Skandinavian, rustic, industrial, klasik, minimalis hingga modern. Sobat Rooang tinggal memilih desain dan motif karpet yang sesuai dengan gaya interior rumah.

tren dekorasi karpet bertumpuk
Sumber: Pinterest

Tampak Lebih Artsy

Mengaplikasikan karpet pada rumah menunjukkan bahwa Sobat Rooang begitu memperhatikan rumah dengan detail dan teliti. Karena Sobat Rooang tak akan sembarang menggunakan karpet untuk mempercantik dekorasi rumah bukan? Terlebih lagi jika karpet tersebut menerapkan konsep layering yang akan tampak aneh jika bertabrakan dan tidak sesuai dengan gaya interior rumah. Sehingga dengan perhatian tersebut, tak heran jika akan membuat rumah tampak lebih artsy.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!