Yang Umumnya Wajib Ada Dalam Hunian Pria

yang umumnya ada dalam hunian pria
Sumber: Pinterest

Desain interior dari satu hunian dengan hunian yang lainnya, umumnya berbeda-beda. Pasalnya masing-masing hunian meski menerapkan gaya yang sama, tetap mendapatkan sentuhan khusus sesuai karakter dari setiap pemiliknya. Demikian halnya dengan karakter rumah atau hunian milik pria dan wanita. Di samping ada beberapa perbedaan dalam desain interior, juga ada beberapa elemen umum yang ada dalam hunian pria.

Tak jarang, beberapa elemen tersebut menjadi faktor-faktor penting yang ada dalam hunian pria sehingga tak boleh diabaikan. Berikut beberapa elemen yang biasanya selalu ada pada hunian pria.

yang ada dalam hunian pria
Sumber: https://www.blesserhouse.com/

Ruang Hobi

Para pria biasanya memiliki hobi yang bisa dilakukan di dalam rumah. Hobi tersebut bisa jadi sekedar untuk refreshing menghilangkan penat, bosan, atau bahkan untuk menyalurkan passion yang dimilikinya. Sehingga tak jarang untuk menyalurkan hal itu mereka membuat atau menyediakan area khusus untuk hobi tersebut. Misalnya ruang hobi untuk bermain game atau space khusus untuk memajang koleksi yang mereka miliki. Hal ini juga termasuk ruang kerja di dalam rumah.

Perabotan Multifungsi

Menyukai sesuatu yang simpel dan tidak ribet, merupakan karakter dasar dari pria. Sehingga tak mengherankan jika hal ini juga diterapkan pada desain interior hunian pribadi mereka. Karena umumnya tak suka dengan rumah yang punya terlalu banyak perabotan dan cukup ribet untuk merawatnya, maka biasanya para pria lebih suka menggunakan perabotan atau furniture yang multifungsi atau bisa difungsikan bukan hanya untuk satu kebutuhan. Misalnya dengan menggunakan sofa bed yang bisa digunakan bukan hanya sebagai sofa, namun juga dapat difungsikan sebagai tempat tidur yang cukup nyaman. Selain itu, umumnya para pria juga menyukai perabotan yang tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan.

yang wajib ada dalam hunian pria
Sumber: https://decorapartment.com/

Nuansa Maskulin

Berbeda dengan wanita yang cenderung feminin, para pria umumnya memiliki sifat atau karakter maskulin yang lebih dominan. Maka karakter tersebut akan wajar jika diterapkan pada desain interior rumah yang mereka miliki. Hal ini ditampilkan dengan pengaplikasian warna netral yang cenderung memiliki tone gelap pada dinding atau dekorasi rumah, dibanding pengaplikasian warna yang cenderung terang. Misalnya dengan warna hitam, abu-abu gelap, biru gelap. Atau bisa juga ditampilkan melalui aksen-aksen tertentu.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX