0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
vidya spay
Sumber : https://twitter.com/VidyaSpaey

Vidya Spay ? Pernahkah sobat mendengar nama ini? Beberapa mungkin sudah pernah mendengar tapi pasti ada banyak sobat Rooang yang tidak tahu tentang Vidya Spay. Prestasi yang ditorehkan wanita berbakat tersebut sangat mengagumkan lho, sobat! Ingin tahu lebih banyak?

Prestasi luar biasa tersebut didapatkan oleh seorang perempuan luar biasa bernama Vidya Spay. Vidya Spay sendiri merupakan arsitek perempuan Indonesia yang menyelesaikan program studi S2 nya di Universitas ternama Belgia dengan biaya oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Sebelum menempuh pendidikan di Belgia, Vidya terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan S1 nya di Universitas Gajah Mada. Vidya juga mendapatkan beasiswa penuh selama berkuliah di UGM hingga akhirnya lulus dengan cumlaude, sobat!

vidya spay
Sumber : http://www.academia.edu/

Setelah lulus dari UGM, Vidya melanjutkan berkarir di Singapura, dengan bergabung di DP Architect Pte Ltd-Singapura. Pengalaman bekerja di Singapura membuat Vidya banyak mengenal seluk-beluk dunia Arsitektur sesungghunya dengan dipercaya untuk menangani proyek-proyek besar di India, China, Qatar, hingga Turki. Namun ternyata pengalaman serta prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Vidya, tetap memberikan rasa ketidakpuasan untuk pribadi Vidya. Rasa ketidakpuasan tersebut bukan dari segi materi yang kurang, namun rasa tanggung jawab Vidya untuk kembali ke Indonesia dan membangun tanah air.

vidya spay
Sumber : https://twitter.com/VidyaSpaey

Akhirnya di kota kelahirannya, Solo, sulung dari empat bersaudara itu mendirikan sebuah start up di bidang rancang bangun. Meskipun masih terhitung baru, perusahaan itu telah mewujudkan impian lamanya menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan dibantu oleh beberapa arsitek freelance, Vidya berhasil merancang beberapa bangunan di Solo dan Yogyakarta. Dalam sebuah proyek yang digarap, perempuan kelahiran 18 Mei 1985 itu bisa memberikan pekerjaan untuk 10 hingga 20 tukang bangunan. Sebuah prestasi luar biasa yang membanggakan, bukan!!

vidya spay
Salah satu karya Vidya Spay. Sumber : http://uty.ac.id/

Menurut Vidya, ada satu titik dimana manusia akan butuh dua hal, yaitu achievement dan fulfillment. Achievement, didapatkan setelah mencapai posisi karir tertentu. Fulfillment, bisa didapatkan ketika kontribusi seseorang bermanfaat bagi masyarakat. Hingga akhirnya kebahagiaan tertinggi akan dirasakan manusia ketika sudah mendapatkan keduanya dengan baik.