1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
warna bisa mempengaruhi mood
https://www.rd.com/

Warna bisa mempengaruhi mood seseorang yang sedang berada di dalam sebuah ruangan? Mungkin banyak orang yang masih tidak percaya hal ini. Karena banyak orang yang berpendapat bahwa sebuah warna hanyalah elemen kecil untuk melengkapi sebuah desain interior pada bangunan. Nah, padahal sebuah warna itu punya peranan yang besar untuk membuat  mood seseorang menjadi lebih baik. Apalagi rumah adalah tempat untuk bersantai dan berlindung dari segala kepenatan dan kejenuhan dalam ber-aktivitas. Maka menciptakan suasana dan konsep desain hunian yang menarik adalah hal yang menjadi perhatian utama. Untuk itulah pemilihan warna yang akan diaplikasikan dalam interior hunian menjadi hal penting dalam membuat desain interior hunian.

Warna hijau dan biru bisa membuat mood menjadi happy

warna
Sumber : https://www.realliving.com.ph/

Banyak yang bilang bahwa warna hijau bisa membantu dan membuat mood seseorang menjadi lebih happy dan relaxing. Warna hijau yang banyak juga ditemui di pegunungan, taman dan alam terbuka dipercaya mampu membuat mata dan hati menjadi lebih tenang dan adem saat berada di dalam ruangan.

warna
Sumber : http://houseofturquoise.com/

Selain warna hijau, warna biru juga bisa membuat mood seseorang menjadi lebih tenang dan adem. Apalagi jika diaplikasikan pada kamar tidur milik sobat Rooang. Dan nantinya saat beristirahat di dalam kamar tidur, aktivitas tidur akan dirasakan jauh lebih nyaman dan nyenyak!

Warna terang mencolok membuat bahagia dan bersemangat

Jika sobat merasa aktivitas dalam pekerjaan itu terlalu berat, pelik dan rumit maka suasana interior yang terang dan cerah, tentu akan bisa membantu mood sobat Rooang menjadi lebih berwarna.

warna
Sumber : https://www.brit.co/
warna
Sumber : https://www.decoist.com/

Warna  terang dan mencolok yang bisa sobat Rooang aplikasikan di area-area publik yang ada di dalam rumah. Misalnya di area ruang makan atau area ruang keluarga yang bisa didesain dengan beberapa elemen dekorasi bernuansa terang dan mencolok macam warna kuning dan pink. Niscaya dengan aplikasi warna-warna yang terang seperti kuning atau pink, nuansa ruangan dan mood sobat Rooang bisa jauh lebih bahagia dan bersemangat.

warna
Sumber : http://douwzer.org/
warna
Sumber : http://www.lushome.com/
warna
Sumber : http://modernfloorlamps.net/

Jangan lakukan kombinasi warna primer

Penerapan kombinasi warna dalam sebuah desain interior hunian memang perlu untuk dilakukan. Tapi ada satu prinsip yang harus sobat Rooang ingat, yaitu jangan lakukan kombinasi warna yang terlalu berbeda! Sehingga akan menghasilkan kombinasi warna yang norak dan merusak mata. Misalnya mengkombinasikan warna primer yaitu merah dan biru.

warna
Sumber : http://www.lushome.com/

Sebab, warna primer sifatnya adalah warna yang berdiri sendiri tanpa perlu ada bantuan dari warna primer lainnya. Andaikan harus menggunakan dua warna maka salah satu warna diharapkan tidak berasal dari kelompok warna primer.

Mudah-mudahan setelah mengetahui trik di atas, sobat Rooang menjadi yakin bahwa warna bisa mempengaruhi mood seseorang. Sehingga aplikasi warna pada desain interior sebuah hunian bisa benar-benar direncanakan dengan baik dan maksimal.

 

 

 

1 COMMENT