Alternatif Penerapan Kayu Pada Berbagai Ruang Di Dalam Rumah

elemen kayu pada rumah
Sumber: Pinterest
Share this:

Tren kayu yang digunakan sebagai material dalam berbagai material interior rumah seperti tak pernah kehabisan ragam. Alternatif penerapan kayu pun banyak diterapkan juga pada elemen-elemen pengisi rumah, seperti pada berbagai furniture. Diterapkan dalam berbagai konsep dan jenis, elemen kayu itu pun memiliki banyak model yang bisa membuat rumah semakin menawan.

Alternatif penerapan kayu pada berbagai elemen itu pun dapat digunakan pada berbagai ruangan di dalam rumah. Banyaknya ragam pengaplikasian kayu tersebut membuat rumah semakin lekat dengan nuansa natural dan tampak elegan. Berikut beberapa variasi dan alternatif penerapan kayu pada berbagai ruang di dalam rumah yang bisa dijadikan inspirasi.

Ruang Tamu

alternatif penerapan kayu untuk rumah
Sumber: Pinterest

Merupakan ruangan yang digunakan untuk menjamu tamu, biasanya ruangan ini didesain dan didekor sebaik mungkin agar tampak cantik dan dapat membuat para tamu terkesan. Umumnya pengaplikasian elemen kayu untuk area ruang tamu, digunakan pada furniture seperti coffee table atau lemari kecil yang diletakkan di dalam ruang tamu. Namun, kayu juga bisa digunakan sebagai material untuk open shelf pada salah satu sisi dinding ruang tamu lho. Keberadaan rak terbuka dengan material kayu ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai aksesoris atau pernak-pernik lucu di rumah.

Kamar Mandi

alternatif penerapan kayu
Sumber: Pinterest

Salah satu perabotan yang paling penting di dalam kamar mandi adalah tempat penyimpanan berbagai kebutuhan mandi. Sehingga karena fungsi dan keberadaannya yang cukup penting, menerapkan material kayu pada lemari penyimpanan dapat membuat interior kamar mandi juga menjadi lebih hangat dan alami.

Dapur

alternatif penerapan kayu pada rumah
Sumber: Pinterest

Dapur yang cantik dan nyaman, akan membuat kegiatan memasak terasa lebih menyenangkan. Sehingga sudah sewajarnya dekorasi dapur pun dibuat secantik dan semenyenangkan mungkin bukan? Sobat Rooang bisa menerapkan unsur kayu pada bagian meja mini bar di dapur rumah. Unsur kayu pada meja bagian tersebut dapat membuat mini bar tampak lebih mewah dan interior dapur pun menjadi tampak lebih elegan. Jika memungkinkan, Sobat Rooang pun bisa mengaplikasikan elemen kayu tersebut pada langit-langit mini bar, di mana lampu hias dapat digantung di sana. Cahaya lampu yang semakin kaya di dapur, memberi kesan hangat pada dapur dengan mini bar unsur kayu tersebut.

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX