1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
https://homeadore.com/

Apartemen hangat dan nyaman bisa dimiliki dengan berbagai cara lho, sobat? Ingin tahu seperti apa caranya, simak tips dan trik berikut ini!

Apartemen hangat dan nyaman : Pasang tirai berbahan tebal

apartemen hangat dan nyaman
Sumber : Pinterest

Apartemen adalah tempat tinggal pilihan bagi para kaum muda urban yang modern. Tinggal di dalam apartemen dianggap sebuah solusi praktis untuk kenyamanan para kaum urban yang sibuk dan dinamis. Saking sibuknya, terkadang desain interior apartemen tidak dipikirkan dengan baik. Nah, ketika musim hujan seperti sekarang tiba pastinya cuaca dan udara dingin akan masuk ke dalam ruangan. Untuk mengatasi hal tersebut, pasanglah tirai berbahan tebal sebagai penangkal hawa dingin yang masuk ke dalam apartemen.

apartemen hangat dan nyaman
Sumber : https://homedesignator.com/

Selain berfungsi untuk menangkal hawa dingin masuk ke dalam ruangan akibat penggunaan tirai berbahan tebal di dalam apartemen ini, juga bermanfaat untuk elemen dekorasi ruangan. Supaya ruangan apartemen yang cenderung kaku, monoton dan sempit bisa lebih terlihat penuh dan dekoratif.

Pakai elemen dekorasi berbahan rajut

Apartemen hangat dan nyaman juga bisa didapatkan dengan mendekorasinya dengan elemen-elemen dekorasi berbahan rajut. Seperti bantal-bantal rajut, selimut rajut atau kain penutup sofa yang berbahan rajut tebal yang empuk.

apartemen hangat dan nyaman

apartemen hangat dan nyaman
Sumber : https://www.homegoods.com/

Dengan elemen dekorasi yang tebal dan empuk tersebut, dipercaya akan memberikan dampak positif bagi interior ruangan apartemen tempat tinggal sobat. Selain itu suasana hangat dan nyaman, jauh bisa dirasakan dengan mengaplikasikan elemen-elemen dekorasi hangat seperti ini.

Elemen dekorasi Faux-fur

Kalau kurang hangat dengan bahan rajut, ada bahan hangat berikutnya yaitu bahan faux-fur. Bahan ini terdiri atas bulu-bulu halus, panjang dan empuk. Bahan faux-fur ini biasanya dikombinasiikan dengan material rajut yang ada pada elemen bantal, karpet atau selimut.

apartemen hangat dan nyaman
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Untuk perpaduan yang lebih elegan material faux-fur ini bisa dikombinasikan dengan material suede atau beludru.

Karpet berbahan tebal

Dalam menciptakan desain apartemen yang hangat dan nyaman, merancang lantai apartemen yang hangat juga penting. Biasanya lantai yang hangat tersebut itu bisa sobat Rooang dapatkan dengan menggunakan lantai kayu parket dilengkapi juga elemen karpet berbahan tebal.

apartemen hangat dan nyaman
Sumber : https://www.lovingit.pl/
apartemen hangat dan nyaman
Sumber : https://blog.apartminty.com/

Nah, dengan adanya karpet tebal seperti di atas kondisi lantai ruangan akan menjadi hangat dan nyaman.

Teknik pencahayaan yang tepat

Untuk membuat ruangan apartemen yang hangat dan nyaman, elemen pencahayaan juga wajib diperhatikan sobat. Mendesain teknik pencahayaan yang tepat  bagi sebuah ruangan, pastinya akan meningkatkan kualitas kenyamanan sebuah ruangan.

apartemen hangat dan nyaman
Sumber : Pinterest