Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara menata lukisan di dinding rumah
Sumber: http://wisuella.blogspot.co.id/

Aneka lukisan yang dipajang pada dinding rumah, sering kali dianggap sebagai salah satu kunci untuk mempercantik dekorasi dan interior rumah. Sehingga tak mengherankan jika cara menata lukisan di rumah juga begitu diperhatikan bentuk dan letaknya. Tak hanya memajang satu atau dua buah lukisan pada dinding di rumah, Sobat Rooang juga bisa memajang banyak lukisan atau gambar sekaligus dalam satu sisi dinding.

Agar tak monoton dan terkesan istimewa, setidaknya ada beberapa bentuk atau cara menata lukisan di rumah yang dapat diterapkan untuk mempercantik dekorasi ruangan.

Tampak Artistik

cara menata lukisan di rumah
Sumber: http://www.andriasdose.net/

Tak banyak yang berani mencoba untuk bereksperimen dan berimajinasi seunik mungkin dalam menata lukisan atau hiasan dinding di rumah. Sehingga hal ini membuat kita terpaku pada beberapa pola atau model penataan saja. Padahal jika kita berani berekspresi dan berimajinasi seunik mungkin, penataan lukisan atau hiasan dinding tersebut bisa jadi tampak lebih cantik dan unik dengan memiliki ciri khas sendiri.

Sobat Rooang pun bisa mendesain ruangan dan menerapkan cara menata lukisan di dinding rumah dengan sentuhan artistik yang sesuai. Tak perlu takut mencoba ya, Sobat Rooang.

Tampak Horizontal

cara menata lukisan horizontal di rumah
Sumber: http://majalahasri.com/

Tak hanya dapat ditata dalam bentuk vertikal, lukisan-lukisan di rumah pun dapat ditata dengan pola horizontal. Trik penataan lukisan ini dapat diterapkan pada ruangan yang memiliki bentuk panjang, misalnya pada lorong atau koridor rumah. Selain itu, Sobat Rooang pun bisa menerapkan pola penataan berbentuk horizontal ini pada dinding samping tangga untuk menghindari kesan kosong.

Sehingga dengan penataan lukisan berpola horizontal ini area dinding pun menjadi lebih menarik. Untuk menghindari kesan monoton, Sobat Rooang bisa menerapkan lukisan dengan berbagai ukuran dan gaya bentuk.

Membentuk Pola Tertentu

cara menata lukisan di dinding
Sumber: Pinterest

Tak ada yang salah dengan memajang lukisan secara penuh memenuhi sisi dinding interior rumah. Sobat Rooang pun bisa mencoba menerapkannya di rumah lho! Sesuaikan dengan tema dan warna yang diterapkan pada interior ruangan, agar lukisan-lukisan dinding tersebut dapat lebih menyatu sempurna. Atau jika tak ingin memenuhi dinding dengan lukisan, Sobat Rooang juga bisa membentuk pola seunik mungkin untuk penataan lukisan-lukisan tersebut. Misalnya pola hati, segitiga, atau yang lainnya. Sobat Rooang pun bisa menjadikan dinding rumah layaknya sebuah galeri pameran lho.